Atlet KORMI Kabupaten Ciamis siap berlaga di ajang FORNAS ke-VII tahun 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Ciamis menargetkan prestasi medali bisa meningkat pada Fornas ke-VII tahun 2023.

Ketua KORMI Ciamis, Nur Muttaqin berharap kontingen atlet Kabupaten Ciamis kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Mengingat, pada Fornas ke-VI Palembang Sumatera Utara, atlet KORMI Ciamis mendapatkan total sebanyak 11 medali, dengan rincian 5 emas, 3 perak, dan 3 perunggu

“Targetnya pada Pornas ke-VII ini semoga atlet Kormi Ciamis lebih berprestasi dengan meraih lebih banyak medali,” ujar Nur Muttaqin kepada  PasundanNews, Selasa (27/6/2023).

Nur Muttaqin mengungkapkan, meski baru pertama mengikuti Fornas, namun para atlet berhasil membawa harum nama Kabupaten Ciamis pada ajang bergengsi tingkat nasional itu.

Hal itu menurutnya, tidak lepas dari dukungan Bupati Ciamis, Disbudpora, KORMI dan semua pihak yang telah mendukung para atlet.

Menurutnya, keberhasilan itu menjadi bekal tersendiri pada perhelatan Fornas ke-VII tahun 2023 mewakili Jawa Barat.

“Untuk tahun ini Ciamis mewakili provinsi Jabar, terhitung sebanyak 60 ribu pegiat olahraga rekreasi dengan total 64 induk olahraga,” jelas Nur Muttaqin.

Ia pun menargetkan prestasi medali di Fornas tahun ini meningkat, dari yang sebelumnya 11 medali menjadi 15 medali.

“Di Fornas kali ini ada target kenaikan minimal. Hitungan nya Insya Allah sesuai target,” ungkapnya.

Nur Muttaqin menambahkan, pihaknya pun telah memaksimalkan segala kesiapan terhadap seluruh atlet gang akan berlaga di Formas nanti.

“Untuk latihan dan lainnya sudah siap, dari 108 atlet, terdapat sebanyak 22 pegiat di tanggung oleh provinsi, sisa nya oleh Pemkab Ciamis,” tuturnya.

Nur Muttaqin berharap para atlet Kormi dapat kembali meraih prestasi yang lebih baik lagi di Fornas ke-VII tahun 2023 ini dan bisa kembali mengharumkan Kabupaten Ciamis di event olahraga nasional.

“Kami harapkan, bisa mencapai target minimal, sehingga nama Ciamis harum dan kembali berprestasi yang lebih baik di kancah nasional,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPelepasan Kontingen Ciamis untuk Popda Jabar, Wujudkan Prestasi dan Harumkan Nama Ciamis
Artikulli tjetërMomen HLUN ke-27, Sekda H. Tatang Ajak Masyarakat Gencarkan ‘Gerakan Ciamis Nyaah ka Kolot’