Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat melepas atlet kontingen Kabupaten Ciamis yang akan berlaga di event POPDA dan PORNAS tahun 2023. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pelepasan kontingen atlet Ciamis yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XIII Jawa Barat berlangsung pada Selasa (27/6/2023).

Pelepasan tersebut secara resmi oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya bertempat di Halaman Pendopo Bupati.

Selain kontingen Popda, pada kesempatan tersebut juga sekaligus melepas kontingen yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VII tahun 2023.

Total terdapat 140 orang perwakilan dari kontingen POPDA dan 83 orang perwakilan Kontingen FORNAS terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan pesan kepada seluruh atlet untuk menjada nama baik Ciamis Serta dapat kembali dengan meriah prestasi.

“Jaga nama baik Kabupaten Ciamis, dan semoga para atlit yang berlaga baik POPDA maupun FORNAS dapat berprestasi dengan baik,” ucapnya.

Herdiat mengungkapkan, banyak sekali atlet Ciamis yang berprestasi, sehingga mampu berbicara pada event nasional maupun internasional.

“Dari awal para pelajar ini harus dilatih untuk menjadi atlet yang profesional, proporsional dan bermartabat agar bisa berprestasi lagi pada jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Meski begitu, Herdiat mengatakan untuk mencapai prestasi tersebut tentu perlu kesiapan dengan latihan yang berkesinambungan dan terencana.

“Perlu latihan berkesinambungan, terencana dan terprogram, sehingga dengan latihan dan banyak mengikuti kompetisi dapat meraih prestasi maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Ciamis Erwan Darmawan dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan tersebut.

Erwan menyebutkan, tujuan mengikuti event tersebut salah satunya untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga pelajar dan olahraga rekreasi Kabupaten Ciamis.

Selain itu juga mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik kalangan pelajar dan masyarakat dengan harapan menjadi atlet andalan Kabupaten Ciamis.

“Dari 24 Cabor POPDA ke XIII ini Ciamis ikut serta pada 14 Cabor, yaitu atletik, bola voli indoor PA, bola voli pasir, bulu tangkis, karate, panahan, renang, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapang, taekwondo, tinju dan tarung darajat,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHengky Ajak Anak di Bandung Barat Minati Olahraga Tradisional Ketimbang Permainan Gadget 
Artikulli tjetërKORMI Ciamis Targetkan Prestasi Medali Meningkat di Fornas ke-VII 2023