DPC PDIP Kota Banjar saat menggelar konsolidasi internal di salah satu aula hotel di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – DPC PDI Perjuangan Kota Banjar menggelar konsolidasi internal di salah satu aula hotel di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang Safari Mang Ono Surono, bakal calon (Bacalon) Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Acara dihadiri oleh 152 orang dari DPC, seluruh PAC, Ketua, Sekretaris, Bendahara Ranting se-Kota Banjar, serta para kepala Badan sayap partai.

Turut hadir sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ir. Ketut Sustiawan, Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana serta jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, menyampaikan pentingnya konsolidasi internal ini dalam mempersiapkan langkah-langkah strategis menghadapi Pilkada 2024.

Ia mengajak seluruh kader untuk memperkuat soliditas dan sinergitas guna memastikan kemenangan di Pilkada 2024.

“Perjuangan kita tidak mudah, tapi dengan tekad dan semangat yang kuat, kita pasti bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Ono menyebutkan bahwa PDIP masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain seperti Golkar, Gerindra, dan partai lainnya.

“Untuk pencalonan di Pilgub Jabar, kami masih lakukan komunikasi dengan partai lain seperti Golkar, Gerindra, PAN, dan partai politik lainnya,,” kata Ono.

Ono Surono Apresiasi DPC PDIP Kota Banjar 

Dalam kesempatan tersebut, Ono mengapresiasi Kota Banjar yang dinilai mampu meningkatkan jumlah kursi dan bisa mengusung sendiri calon Walikotanya.

“Banjar bisa menambah kursi dan mengusung sendiri calon Walikotanya. Kita mempunyai calon bagus yakni Pak Nana Suryana yang juga mantan Wakil Walikota Banjar,” tambahnya.

Ono pun mengaku optimisme bahwa PDIP akan menang di Pilkada 2024, baik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pilwalkot Banjar.

“Saya rasa Banjar bisa memenangkan dalam Pilkada 2024 baik itu Pilgub maupun Pilwalkot,” tegas Ono.

Dalam kaitannya dengan Pilgub, Ono mengatakan bahwa PDIP kemungkinan akan mengerucutkan pilihan koalisi di tingkat provinsi.

“Untuk di provinsi, kami akan mengerucut dan kemungkinan minggu depan sudah diumumkan bahwa PDIP akan dengan siapa,” ujarnya.

Ono juga memberikan kebebasan kepada Nana Suryana untuk menjalin kerjasama dengan partai manapun dalam memilih calon wakil yang terbaik.

“Kami bebaskan Pak Nana untuk menjalin kerjasama dengan partai manapun untuk memilih calon wakilnya yang terbaik termasuk dengan PKS,” ungkap Ono.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana juga memberikan arahan kepada seluruh kader yang hadir.

Ia menekankan bahwa kekompakan dan kerja keras merupakan kunci utama dalam meraih kemenangan.

“Tanpa kerja keras dan kebersamaan, sulit bagi kita untuk mencapai tujuan yang kita inginkan,” ujar Nana.

Nana mengajak kepada seluruh anggota partai untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digelar partai.

“Keterlibatan aktif dari setiap kader akan memperkuat posisi kita di masyarakat,” katanya.

Nana juga menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Ono Surono untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat.

“Kami mendukung Pak Ono maju di Pilgub Jawa Barat, baik ke satu atau ke dua tergantung kondisi hasil survei,” kata Nana.

Ia menegaskan, bahwa untuk Pilkada Kota Banjar, PDIP tetap menjalin komunikasi dan kerjasama dengan partai politik lain.

“Kami tetap berkomunikasi dengan partai politik lain, bekerjasama, meski kami sudah bisa berjalan sendiri namun kami tidak merasa jumawa. Kami tinggal menunggu karena partai-partai politik lain juga punya atasan sehingga masih menunggu restu dari DPD ataupun DPW masing-masing partai,” ungkapnya.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Bupati Sampaikan Capaian dan Prestasi Pembangunan Ciamis dalam Sidang Paripurna DPRD 
Artikulli tjetërPemprov Jabar dukung Identitas Kependudukan Digital, Sekda Herman : Permudah Akses Layanan Publik