Beranda Bandung Raya Konferwil Deadlock, PWI Bandung Barat Kosong Kepemimpinan

Konferwil Deadlock, PWI Bandung Barat Kosong Kepemimpinan

BERBAGI
Konferwil PWI KBB berakhir deadlock setelah dua kandidat yang bersaing mendulang suara yang sama (Draw), kemungkinan besar Konferwil harus diulang, Kamis, 17/12 di Hotel Ahadiat Kota Bandung

KBB, PASUNDANNEWS – Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengagendakan memilih ketua baru tak menghasilkan pemenang.

Hal tersebut di dapat setelah dua kandidat yang maju yakni Hadi Wibowo dan Agus Sudrajat mendapat dukungan suara sama kuat masing-masing tujuh suara, Kamis, (17/12) di Hotel Ahadiat Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Bowo dan Agus Elshinta sapaan akrabnya memperebutkan total lima belas suara anggota biasa PWI KBB yang memiliki hak suara, dimana satu diantara memilih abstain (tidak hadir).


Baca Juga: 20.068 Kotak Amal Danai Kelompok Teroris, Kemenag: “Terbukti Cabut Izin”

Dengan hasil ini, alhasil untuk sementara PWI KBB tidak memiliki kepemimpinan karena ketua sebelumnya Heni Suhaeni telah dinyatakan Demisioner.

“Setelah dua kali musyawarah (terbuka dan tertutup) berujung deadlock, maka dengan ini Konferwil ditangguhkan sampai tiga puluh hari kedepan,” ujar Ketua Pelaksana Konferwil PWI KBB Hendri Natsir.

Hendri menambahkan, pihaknya ke depan akan berkoordinasi dengan PWI Jawa Barat dan kedua kandidat untuk menentukan keputusan terkait pemilihan ketua apakah bisa diselesaikan dengan cara musyawarah ataukah harus dilaksanakan Konferwil ulang.


Baca Juga : Wakil Gubernur Jabar Minta Daerah Anggarkan Vaksin Corona

“Kita berharap ke depan ada win-win solution terkait kebuntuan ini, agar kekosongan kepemimpinan tidak berlangsung lama,” ujarnya.

“Pasalnya jika win-win solution di maksud tidak tercapai, maka sesuai Peraturan Dasar dan Rumah Tangga (PDRT), kepengurusan PWI KBB selanjutnya akan diambil alih oleh PWI Jabar, dan itu tidak baik bagi dinamika organisasi,” jelasnya. (Boim)