Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Peran penyuluh pertanian menjadi sangat penting dan strategis, karena starting point nya ada pada SDM.

Sehingga seluruh SDM penyuluh pertanian harus bekali dengan wawasan dan pengetahuan dan teknologi tepat guna.

Hal tersebut Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra sampaikan saat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Perhiptani di Aula Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Ciamis, Rabu (23/2/2023).

Yana meninta peningkatan kompetensi bagi penyuluh pertanian Ciamis terus optimalkan, seperti adanya bimbingan teknis atau bimtek.

“Untuk peningkatan kompetensi saya titip bimtek dan pelatihan, karena ilmu pengetahuan dan teknologi itu sangat dinamis mengikuti perkembangan zaman,” terangnya.

Baca Juga : Tahun 2023, Petani di Ciamis Diberi Jatah Pupuk Subsidi Sebanyak 32.916 Ton

Menurut Yana, dengan peningkatan kompetensi tersebut akan memudahkan penyuluh dalam mentransfer ilmunya kepada petani.

Sehingga pertanian Kabupaten Ciamis akan dapat berjalan maksimal dan masyarakat pun sejahtera.

“Keberadaan penyuluh pertanian sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak kemajuan pertanian  Kabupaten Ciamis,” kata Yana.

Yana juga berpesan pada seluruh pengurus Perhiptani Ciamis agar memahami tugas dan fungsinya. Sehingga hal itu akan berdampak pada kelancaran roda organisasi.

“Paling tidak tahu apa Perhiptani, maksud dan tujuannya serta pahami tugas dan fungsi sebagai pengurus sesuai dengan AD ART organisasi,” ucapnya.

Ia pun berharap dengan telah kukuhkannya Perhiptani ini dapat menjadi angin segar untuk pembangunan Ciamis khususnya bidang Pertanian.

“Selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan, mudah-mudahan amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 218 pengurus DPC Perhiptani (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) se wilayah Kabupaten Ciamis telah dikukuhkan.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLongsor Timbun Pekarangan Rumah Warga di Banjaranyar Ciamis
Artikulli tjetërDemosi 1 Tahun, Hasil Sidang Etik Bharada E : Tetap di Polisi