Bupati Ciamis saat menyalakan Kirab Api Obor Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat ke-XIV Tahun 2022 halaman Pendopo Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kirab Api Obor Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat ke-XIV Tahun 2022 tiba di Pendopo Kabupaten Ciamis, Jum’at (11/11/2022) pagi.

Untuk diketahui, pengambilan api Porprov ini dilakukan oleh pendaki Dinas dan Komunitas Pendaki di Puncak Bongkok Gunung Syawal.

Kemudian diinapkan di Kantor Kecamatan Cihaurbeuti.

Selanjutnya api dibawa kembali dengan iring-iringan kendaraan sebelum dibawa lari secara estafet oleh IGORA, AWAPSI dan para pemain PSGC dari Imbanagara menuju Pendopo Kabupaten Ciamis.

Api Obor diterima secara langsung oleh Ketua Panitia Porprov Jabar.

Kemudian diserahkan kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, untuk selanjutnya prosesi penyalaan api ke mini kaldron.

Kirab api atau kirab obor merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dalam setiap ajang multi kejuaraan olahraga.

Pada api yang menyala tersirat makna tentang kekuatan dan keteguhan.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pihaknya semakin optimis Kabupaten Ciamis akan masuk 10 besar Porprov Jabar sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya.

Pasalnya, masih banyak Cabor unggulan Ciamis yang masih belum bertanding.

Herdiat menilai, potensi untuk menambah perolehan medali untuk Kabupaten Ciamis masih luas.

“Masih banyak cabor unggulan Ciamis yang belum bertanding, seperti atletik, bola voli, sepak bola, renang dan yang lainnya. Insyallah cabor unggulan kita bisa membawa masuk kontingen Ciamis ke posisi 10 besar sesuai yang ditargetkan,” ucap Herdiat.

Oleh karenanya, Herdiat memohon do’a dan dukungan dari semua pihak untuk keberhasilan dan kesuksesan kontingen Ciamis dalam pelaksanaan Porprov ke-XIV tahun ini.

“Mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak terutama dari seluruh warga masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis,” tutur Herdiat. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDari Festival Santri Berujung Rekor MURI, ini Pesan Hengky Kepada Para Santri
Artikulli tjetërCabor Petanque Kontingen Ciamis Raih Medali Emas di Porprov XIV Jabar 2022