Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan selepas membuka pemecahan rekor MURI kategori kaligrafi terpanjang, di Area Halaman Masjid Ash-Shiddiq Komplek Pemda Bandung Barat, Kamis (10/11/2022).

PASUNDAN NEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil memecahkan rekor kaligrafi terpanjang yang ada di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor tercipta pada rangkaian kegiatan Festival Santri yang diselenggarakan Pemerintah KBB dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Area Halaman Masjid Ash-Shiddiq Komplek Pemda Bandung Barat, Kamis 10/11/2022.

Dimana perwakilan para santri dari 165 desa sukses membuat karya kaligrafi sepanjang 792 meter dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Pemerintah Kota Semarang Jawa Tengah.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan secara terbuka mengakui kualitas karya kaligrafi para santri yang disebutnya sudah mendapat banyak penghargaan di tingkat nasional.

“Saya memonitor tadi karya para santri (kaligrafi) memang bagus dan keren-keren, saya berharap (pencapaian) ini menjadi kebahagiaan bagi para santri,” ujar Hengky.

Orang nomor satu di KBB itu menyebut, dengan diselenggarakannya Festival Santri disertai pemecahan rekor MURI, merupakan bentuk kecintaan pemerintah KBB kepada para santri.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan (Festival Santri) sudah kita rancang jauh-jauh hari, kebetulan pelaksanaannya bertepatan dengan hari pahlawan karena bagi kami santri adalah pahlawan,”.

“Maju terus santri di Bandung Barat, dimanapun dibutuhkan, kapanpun dipanggil oleh Bandung Barat, santri tidak pernah mengatakan tidak karena komitmen seluruh hidupnya selalu didarma-baktikan untuk kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Festival santri berlangsung selama dua hari terhitung pada 10-11 November 2022. Beraneka kegiatan turut digelar guna menyemarakan acara.

Berikut deretan acara kegiatan dalam pelaksanaan Festival Santri, yakni Lomba Adzan, Lomba Hadroh, Lomba Da’i Cilik, Liga Santri, Lomba Kewirausahaan Pesantren, Bazar UMKM Pesantren dan Khitanan Massal. (Adv)

Artikel sebelumyaSMAN 1 Kawali Ciamis Deklarasi Sekolah Toleransi di Lingkungan Cadisdik XIII Jabar
Artikel berikutnyaKirab Api Porprov, Spirit Kabupaten Ciamis Masuk 10 Besar