Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati saat memberikan penghargaan kepada Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar usai upacara Hari Jadi ke 21 Kota Banjar, Senin (20/2/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 dalam Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Kota Banjar tahun 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, setelah upacara Hari Jadi ke-21 Kota Banjar, Senin (20/2/2024).

Menurut Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, mengatakan penerimaan penghargaan ini merupakan hasil kerja sama dan sinergitas seluruh jajaran di Kecamatan Purwaharja dan dukungan dari forkopimcam, lintas sektor dan desa/kelurahan.

“Kami bersyukur dan bahagia atas penghargaan ini. Ini menjadi wujud komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan anggaran, inovasi, maupun kompetensi SDM,” ujarnya.

Rina menambahkan, dengan rasa syukur dan bahagia menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerja sama dalam meraih prestasi tersebut.

Menurut Rina, kesuksesan Kecamatan Purwaharja tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Forkopimcam, para Kades/Lurah, serta seluruh jajaran lintas sektor.

“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kecamatan Purwaharja, tetapi juga memperkuat semangat untuk terus meningkatkan pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan anggaran, inovasi, kompetensi SDM, dan berbagai aspek lainnya,” ujarnya.

Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, turut mengucapkan selamat kepada Kecamatan Purwaharja atas prestasi yang telah diraih.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam mengoptimalkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Banjar,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ida juga menyampaikan harapannya agar prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan-kecamatan lain di Kota Banjar untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi dalam mengelola pemerintahan setempat.

“Kami berharap prestasi Kecamatan Purwaharja dapat menjadi motivasi bagi seluruh kecamatan di Kota Banjar untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan sejumlah indikator penilaian, seperti pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan, pengelolaan anggaran, inovasi, kompetensi SDM, dan data dukungan lainnya. Hal ini menunjukkan komprehensifnya penilaian terhadap kinerja kecamatan dalam melayani dan mengelola kepentingan masyarakat.

Tak hanya itu, Kecamatan Purwaharja juga meraih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Banjar Tahun 2024, menunjukkan komitmen mereka dalam bidang keagamaan dan kebudayaan.

Sementara itu, TPS 17 Kelurahan Purwaharja juga turut berjaya dengan meraih juara 2 dalam lomba TPS unik Tingkat Kota Banjar dalam Pemilu 2024.

Dengan prestasi yang diraih ini, Kecamatan Purwaharja berharap dapat terus mengembangkan potensi dan memberikan yang terbaik bagi warga Kecamatan Purwaharja, serta menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKomisi I : Karakteristik Masyarakat Menjadi Salah Satu Syarat Perubahan Status Desa
Artikulli tjetërPelatihan Berbasis Kompetensi di Lapas Banjar, Dukung Pemberdayaan Warga Binaan dan Pencari Kerja