Rakor (rapat koordinasi) SDM PKH Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Ciamis, Eka Permana Oktaviana meminta kepada seluruh pendamping PKH agar terus meningkatkan kinerja.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) SDM PKH di Aula Gedung Pramuka Ciamis pada Kamis (13/6/2024).

“Rakor ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja demi terciptanya pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Eka menekankan kepada seluruh SDM PKH agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder kemitraan di wilayah masing-masing.

“Harus lebih aktif dan kreatif juga komunikasi yang baik dengan kemitraan di desa maupun kecamatan, kehadiran kita ini akan sangat dirasakan,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan sangat terlayani jika kinerja seluruh SDM PKH optimal.

Pihaknya pun tidak mengharapkan adanya laporan yang tidak berbanding lurus dengan pelaksanaan program PKH.

“Meskipun hingga saat ini belum ada laporan keluhan, tapi saya berharap itu tidak terjadi. Maka harus dioptimalkan terus kinerjanya,” ungkapnya.

Eka juga meminta kepada seluruh SDM agar lebih aktif di piket pelayanan Dinas Sosial. Sehingga masyarakat akan terus terlayani.

“Optimalkan juga piket pelayanan di Kantor Dinas Sosial, dari PKH, TKSK dan yang lainnya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,” katanya.

Meningkatkan Kerja Seluruh SDM PKH 

Koordinator PKH Ciamis, Indra Maulana menyebutkan, rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja seluruh SDM.

“Hal ini dilakukan agar SDM PKH Ciamis terus meningkat kinerjanya dan juga saling mengingatkan terhadap tugas-tugas yang akan dilaksanakan,” kata Indra.

Indra mengungkapkan bahwa rakor kali ini turut dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat, Aceng Ahmad Khotib.

“Korwil hadir di sini membawa infomasi terkait kebijakan-kebijakan program dan informasi lain juga, ini menjadi bagian penting dari kegiatan atau tugas kita dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Korwil PKH Jawa Barat, Aceng Ahmad Khotib juga menekankan kepada seluruh SDM dalam melaksanan tugas agar berpedoman pada regulasi dan kebijakan pimpinan.

“Semua harus satu komando melaksanakan tugas sesuai dengan kebijakan dan regulasi yang ada. Karena progres kinerja kita ini trus dipantau,” ujarnya.

Aceng juga meminta seluruh SDM agar selalu memperhatikan laporan kinerja harian pada aplikasi E-SDM PKH.

“Saya ingatkan bahwa laporan harian yang dilakukan SDM PKH ini sangat penting, terutama hari efektif kerja setiap bulannya,” tegasnya.

Aceng juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Ciamis menjadi ‘Kiblat’ nya Jawa Barat dalam melaksanan bisnis proses program PKH.

“Saya harus jujur bahwa Ciamis ini menjadi ‘Kiblat’ nya Jabar, tahun 2024 ini Ciamis sudah menggraduasi kurang lebih 100 KPM,” ungkapnya.

Aceng pun berharap capaian kinerja ini bisa pertahankan dan terus ditingkatkan. Sehingga tujuan pelaksanaan program PKH bisa tercapai.

“Saya berharap capaian kinerja ini agar terus ditingkatkan. Seluruh SDM PKH harus tetap semangat, karena tugas-tugas penting lainnya menanti kita,” ucapnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPilkada Ciamis 2024, Nanang Permana Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon ke Demokrat
Artikulli tjetërPerhutani Berikan Edukasi Keselamatan di Wisata Leuwi Pamipiran