Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin menghadiri Pameran HUT Dekranas Ke-44 di Pamedan Mangkunegaran, Kota Surakarta, Kamis (16/5/2024). Foto/Rizal Fs/Adpim Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Kader PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Jawa Barat ikut partisipasi Jambore Nasional dan Parade Kriya Budaya.

Berkenaan dengan ini Pj (Penjabat) Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin apresiasi para kader yang turut berpartisipasi.

Sekaligus juga mengikuti acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-52 PKK di Area Balekambang, Kota Surakarta, Kamis (16/5/2024) malam.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi – tingginya atas partisipasi aktif para kader PKK Jawa Barat. Karena telah ikut serta dalam rangkaian kegiatan Jambore Nasional Kader PKK dan Parade Kriya dan Budaya yang digelar di Kota Surakarta,” ujarnya.

Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini digelar dengan tema ‘Bergerak Bersama Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’, dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Hadir pula Ketua TP PKK Pusat, para Ketua TP PKK provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Amanda mengajak para kader PKK Jabar, menjadikan hari peringatan ini sebagai momentum meningkatkan kualitas pergerakan PKK demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita meningkatkan peran dan fungsi sosialisasi, edukasi, serta penggerakan di tengah masyarakat. Menjadi mitra pemerintah dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian bicara tentang program-program unggulan kader PKK membangun keluarga yang sehat dan tangguh.

Tri menekankan, melalui kerja sama PKK dan Badan Pangan Nasional, gerakan memberikan makanan tambahan berhasil membantu menurunkan angka stunting di berbagai daerah.

Menurut Tri, PKK Pusat bersama PKK di daerah telah membantu penurunan angka inflasi dengan gerakan tanaman cabai.

Kemudian, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pelaksanaan rumah tangga dan harmonisasi keluarga melalui keluarga Indonesia Sejahtera.

“Serta harmonisasi gerakan keluarga sehat dan tangguh bencana melalui tiga proyek: peduli stunting, perilaku hidup bersih dan sehat, serta peduli kesehatan ibu dan anak,” pungkas Tri.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak11 Desa Wisata Baru di Ciamis, Dapatkan Pengalaman Menarik yang Membuatmu Ketagihan 
Artikulli tjetërPj Bupati Cirebon Resmi Dilantik, Bey Machmudin Minta Layani Masyarakat dengan Penuh Dedikasi dan Tanpa Pamrih