Mochammad Iriawan. Foto/Istimewa.Net

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang tahun politik 2024, beberapa partai politik sudah mulai memanaskan mesin partai untuk mempersiapkan pesta politik tersebut.

Pesta demokrasi yang digelar lima tahunan itu dalam rangka pemilihan Presiden ditingkat pusat ataupun pemilihan Gubernur ditingkat daerah.

Selain partai politik juga beberapa elemen masyarakat mulai memilah dan memilih siapa calon yang tepat untuk maju di pesta politik nanti, termasuk di Jawa Barat.

Milenial West Java Movement (WJM) Initiative yang konsentrasi pada gerakan-gerakan pelajar dan mahasiswa pun mulai membuka suara terkait hal tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Founder Milenial (WJM) Initiative, Uba Rubai Mazid melalui riris yang diterima PasundanNews.com pada Senin (9/5/2022).

Mazid mengatakan bahwa selama tahun ini pihaknya sudah menginventarisir orang-orang yang berpotensi dan pantas untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Mazid juga menyebutkan, pihaknya sudah mendapat nama yang akan di usung dan perjuangkan untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Ya, kami menilai bahwa Mochammad Iriawan atau akrab kita sebut Kang Iwan Bule sangat pas dan cocok untuk menjadi Gubernur Jabar selanjutnya,” kata Mazid.

Track Record Kepemimpinan Kang Iwan Bule

Ia menilai, Kang Iwan Bule merupakan sosok yang cocok menjadi Gubernur Jabar selanjutnya dikarenakan track record kepemimpinannya.

Kang Iwan Bule yang merupakan Purnawirawan Polri itu kata Mazid memiliki track record kepemimpinan yang berproses dari bawah.

Ia mengungkapkan, bahwa Kang Iwan Bule pernah bertugas mulai dari Polsek, Polres, Polda hingga bertugas di Mabes Polri.

Sehingga menurutnya, pemahaman dan pengetahuannya mengenai kepemerintahan di tingkat desa sampai Provinsi sudah sangat mengerti dan memahami.

“Kami menilai bahwa dengan jelajah kepemimpinan beliau akan sangat paham kondisi dan peta sosial masyarakat dari tingkat desa hingga nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Kang Iwan Bule juga pernah menjabat sebagai Pj. Gubernur Jawa Barat. Selama menjabat Kang Iwan Bule mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Saat Kang Iwan Bule menjadi Pj Gubernur Jabar, beliau mampu menjaga kondusifitas masyarakat. Selain itu juga beliau mampu menjaga stabilitas politik yang ada di Jawa Barat” tutupnya. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPantai Pangandaran Dicanangkan Akan Jadi Lokasi Wisata Internasional
Artikel berikutnyaDisnakan Ciamis Sosialisasikan Perawatan Hewan Ternak Antisipasi Wabah PMK