Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengantar langsung putranya saat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pangandaran di Sekretariat DPC PDI-P Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengantar langsung putranya saat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pangandaran.

Diketahui, putra Bupati Pangandaran tersebut ialah Arif Hikmawan Wiradinata yang telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI-P Pangandaran.

Putra bungsu dari pasangan Bupati Jeje Wiradinata dan Ida Nurlaela yang kini menjadi anggota DPR RI terpilih, telah resmi mendaftar menjadi calon bupati atau wakil bupati Pangandaran tahun 2024.

Lebih lanjut, Arif kini berusia 26 tahun. Dirinya mendaftar diri untuk maju di kontestasi Pilkada Pangandaran 2024 dengan menyerahkan dokumen persyaratan ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pangandaran, pada Kamis (18/4/2024).

“Saat dulu masih sekolah SMA dia itu tidak terlalu suka berpolitik. Waktu kecil, seiring berjalannya waktu Arif melanjutkan sekolah Ilmu Politik,” ujar Jeje Wiradinata, yang juga Ketua DPC PDI-P Pangandaran.

Ia menuturkan, dulu Arif sempat protes karena ayahnya jarang berada di rumah. Meskipun demikian, setelah tamat SMA dia menghadap ke ayahnya.

“Saya kan selalu demokratis kepada siapapun, menentukan apapun pilihan itu tergantung pada anak. Selesai SMA, Arif ingin melanjutkan sekolah politik. Ingin mempelajari politik dari sisi akademis,” katanya.

Kemudian setelah tamat kuliah, Arif sempat ingin menjadi anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

“Saya bilang kepada anak, de bapak sudah ada konsep, takut konsep saya itu amburadul. Akhirnya, dia paham maksud konsep tersebut, dan waktu itu saya juga menyarankan arif agar merintis usaha terlebih dahulu,” paparnya.

Jeje menurutkan bahwa, tiba-tiba Arif menghadap kepada dirinya dan menyampaikan akan ikut proses rekrutmen Pilkada. “Ya, saya bilang aja silahkan,” katanya.

Ia menegaskan, meskipun dirinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, akan tetapi ia tidak bisa memberi kemudahan. “Ya kalau mau jalan sendiri, ya enggak apa-apa silahkan,” ujarnya.

Lanjut Jeje, ketika Arif mau pasang gambar di beberapa titik di Kabupaten Pangandaran baru meminta bantuan.

“Baru lah disini dia minta untuk bikin gambar. Ya, sudahlah dibuatin gambarnya,” kata Jeje. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBestie Rohimat Resdiana Deklarasi Dukung Arif Hikmawan Wiradinata Maju di Pilkada 2024 Pangandaran 
Artikulli tjetërRibuan Guru Hadiri Halal Bihalal PGMI Pangandaran tahun 2024