Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman. Foto/Istimewa

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Jabar (Jawa Barat) Digital Province atau Jawa Barat sebagai Provinsi Digital akan terwujud dalam waktu dekat.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman dalam pertemuan bersama Tim JDS (Jabar Digital Service) di Jabar Cokmand Center, Kota Bandung, pada Sabtu (6/4/2024).

Dalam hal ini, Sekda Herman berkomitmen untuk mendorong transformasi digital di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Menurut Herman, digitalisasi merupakan tools untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekaligus berdampak pada kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Sebagaimana harapan Pak Penjabat Gubernur (Bey Machmudin), digitalisasi harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Jabar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dengan begitu, harapannya kemiskinan harus turun, pengangguran turun, stunting turun, dan digital adalah tools-nya.

“Dengan berbasis pelayanan publik yang berdampak kepada kebermanfaatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Herman optimis agar Jabar Digital Province bisa terwujud dengan berbagai pencapaian di sektor digital yang sudah diraih Jabar selama ini.

Kemudian, ia juga menekankan agar tidak cepat merasa puas. Sehingga, konsekuensinya kualitas layanan publik digital perlu untuk dijaga serta ditingkatkan kualitasnya.

“Makanya kita tingkatkan terus kualitas transformasi digital di Jawa Barat terutama untuk meningkatkan layanan publik yang semua dirangkum dalam sebuah SuperApps Sapawarga,” ucap Herman.

Jadi, tuturnya, masyarakat untuk layanan apapun bisa terkoneksi dengan Sapawarga.

“Untuk ASN-nya ada SuperApps Smart Jabar, inilah ikhtiar dari Pemda Provinsi Jabar,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPosko Mudik Jabar Bergerak Kota Banjar Layani Check Kesehatan Bagi Pemudik Lebaran 2024
Artikulli tjetërProgram Mudik Gratis, Sekda Jabar Resmi Melepas 2.034 Pemudik di Terminal Cicaheum