Laga perdana PSGC vs Depok United di Liga 3 Indonesia yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang. Foto/Tangkapan layar

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hasil Liga 3 Indonesia musim 2022/2023 mempertemukan antara PSGC Ciamis dengan Depok United.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Sabtu (24/9/2022).

PSGC yang dijuluki Laskar Singacala itu berhasil taklukan Depok United dengan skor 2-0 dalam pertandingan pertama Liga 3 Seri Jabar grup C.

Dengan hasil ini, PSGC Ciamis kini berhasil mengumpulkan 3 poin.

Kick off dimulai pukul 13.00 WIB, dua gol tersebut dicetak oleh Rahmad Rizky pada menit 11 dan menit 57.

Dalam hal ini, Asisten Manager PSGC Ciamis Erwan Darmawan menyebut pertandingan pertama ini, kedua tim sama-sama menunjukan permainan yang bagus.

Baik PSGC Ciamis dan juga Depok United saling jual beli serangan.

“Untuk pertandingan tadi, kedua tim bermain sangat baik. Bahkan kita sempat mendapat beberapa kali ancaman serangan. Termasuk Depok United yang memiliki kesempatan mencetak gol melalui titik pinalti. Beruntung bola berhasil Aryandi (kiper PSGC) amankan,” papar Erwan.

Menurut Erwan, pada pertandingan kali ini pemain PSGC cukup disiplin dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Semua sesuai dengan target dan rencana.

“Pada pertandingan tadi pada pemain bermain habis-habisan. Begitu juga dengan tim lawan. Kami juga hanya punya waktu 1 hari untuk istirahat sebelum menjalani pertandingan selanjutnya,” kata Erwan.

Sementara itu, suporter PSGC Ciamis, Balad Galuh turut mendukung secara langsung dengan dagang ke Stadion Singaperbangsa Karawang.

Ketua Umum DPP Balad Galuh, Dian Ghozin mengatakan, kemenangan perdana ini diharapkan bisa menjadi kekuatan motivasi kedepannya.

“Jangan sampai kemenangan perdana ini sebaliknya kita malah terlena. Ingat pertandingan masih panjang,” ucapnya.

Menurut Dian, apa yang menjadi kekurangan di laga pembuka semoga bisa secepatnya dievaluasi oleh jajaran pelatih.

“Kita suporter selaku pemain ke 12 akan terus mengawal dan mendoakan tim kebanggaan warga Tatar Galuh. Semoga apa yang menjadi target lolos ke liga 2 bisa tercapai,” pungkasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaDisnaker Gelar Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja di Banjaranyar Ciamis
Artikel berikutnyaAntusias Puluhan Ribu Warga Ciamis Ikuti Jalan Sehat Demokrat untuk Rakyat