Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo saat melakukan pengecekan ke Gudang Logistik KPU di Jl. Siliwangi, Randegan, Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo melakukan pengecekan logistik di gudang KPU Kota Banjar, Jl Siliwangi, Randegan, desa Mekarharja, kecamatan Purwaharja, Kamis (09/11/2023) sore.

AKBP Bayu menyebutkan, gudang penyimpanan logistik tersebut sudah layak. Namun, menurutnya hanya ada beberapa yang perlu ditambah salah satunya yakni dari faktor keamanan.

“Gudangnya cukup luas, namun masih ada yang perlu ditambah, salah satunya yakni penambahan jumlah CCTV, hal ini supaya bisa melihat lebih jelas lagi orang-orang yang masuk ke gudang ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Bayu, perlu adanya pelatihan untuk penjaga gudang dalam penggunaan alat pemadam kebakaran, karena logistik yang sudah tersebut terbuat dari bahan-bahan karton yang mudah terbakar.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, KPU Kota Banjar Terima Ribuan Logistik

Baca Juga : Terkait Masalah Linmas, Begini Klarifikasi Lurah Muktisari 

Bayu menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan gudang selama 24 jam melalui patroli anggota Polsek Purwaharja dan Polres Banjar.

“Jika seluruh logistik Pemilu tiba di gudang, kami akan melakukan penjagaan selama 24 jam,” katanya.

Seperti diketahui, KPU Kota Banjar menerima kiriman logistik tahap pertama untuk Pemilu 2024 mendatang pada Kamis (9/11/2023) pagi.

Logistik tersebut yakni bilik dan kotak suara yang dikirim menggunakan dua Truk Tronton dan disimpan di gudang KPU.

Kotak suara yang KPU Kota Banjar terima berjumlah 3.063 buah dan bilik suara sebanyak 2.444 buah. Ribuan kotak dan bilik suara itu akan disebar ke 611 TPS di seluruh Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com) 

Artikulli paraprakHingga Batas Akhir, Permohonan Sengketa Pemilu Pasca Penetapan DCT di Ciamis Nihil
Artikulli tjetërRelawan Ka’bah Ciamis Deklarasi Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024