Petugas KPU Kota Banjar saat membereskan logistik Pemilu 2024 di gudang KPU, Randegan, Kota Banjar. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa barat menerima kiriman logistik tahap 1 untuk Pemilu 2024 mendatang, Kamis (9/11/2023).

Logistik tersebut yakni bilik dan kotak suara yang dikirim menggunakan dua Truk Tronton dan disimpan di gudang KPU, jalan Siliwangi, Randegan, Kota Banjar.

Kotak suara yang diterima KPU Kota Banjar berjumlah 3.063 buah dan bilik suara sebanyak 2.444 buah. Ribuan kotak dan bilik suara itu akan disebar ke 611 TPS di seluruh Kota Banjar.

“Hari ini tiba logistik tahap 1 yakni kotak dan bilik suara dan total sudah 4 dari 5 jenis logistik yang sudah kami terima, sisanya satu jenis lagi,” kata Gani Absul Rozak, Kasubag Keuangan, umum dan logistik KPU Kota Banjar kepada awak media.

Logistik kotak dan bilik suara itu masih terbungkus rapih dan belum terpasang utuh. Nantinya, pihak KPU Kota Banjar akan melibatkan tenaga tambahan untuk merangkai dan memasang kotak serta bilik suara tersebut.

Baca Juga : KPU Kota Banjar Tetapkan DCT Calon Legislatif Kota Banjar

Sementara itu, Komisoner Bawaslu Kota Banjar, Wahidan menilai gudang yang disewa KPU untuk menyimpan logistik Pemilu tersebut dinilai sudah baik. Namun Wahidan merekomendasikan agar KPU menambah jumlah kamera pengawas CCTV.

“Lokasi dan kondisi gudang sudah bagus tapi kami merekomendasikan agar KPU menambah lagi CCTV untuk keamanan,” ujar Wahidan.

Gudang logistik KPU Kota Banjar yang disewa sebesar Rp 400 juta itu, terletak di jalan nasional, dusun Randegan, desa Mekarharja, kecamatan Purwaharja, kota Banjar, Jawa Barat atau berdekatan dengan perbatasan Kota Banjar, Jawa Barat dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTerkait Masalah Linmas, Begini Klarifikasi Lurah Muktisari
Artikulli tjetërHingga Batas Akhir, Permohonan Sengketa Pemilu Pasca Penetapan DCT di Ciamis Nihil