Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin saat menghadiri kehutanan gerakan pangan murah di Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Rabu (6/3/2024). Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Gerakan Pangan Murah merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk menjawab persoalan kenaikan harga bahan pokok.

Gerakan pangan murah tersebut untuk mempermudah masyarakat Pangandaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin, di lokasi gerakan pangan murah bertempat di Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Rabu (6/3/2024).

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan,” ujar Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin.

Ia melanjutkan, beberapa bulan ini terjadi kelangkaan kebutuhan pokok masyarakat.

Kemudian, kelangkaan tersebut menyebabkan naiknya harga dan sekarang dilakukan gerakan pangan murah.

“Dalam rangka memberikan subsidi supaya terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

Ujang menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah ini bukan solusi jangka panjang.

“Paling tidak bagaimana mengantisipasi persiapan bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Sarlan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemda Pangandaran.

Karena telah bekerja keras dan berkoordinasi dengan baik dalam melakukan gerakan pangan murah ini

“Menjelang bulan suci Ramadhan, kita akan menekan harga – harga bahan pokok di lapangan, agar harga stabil dan daya beli masyarakat terjangkau,” ujar Sarlan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan lajunya inflasi di pangandaran, Gerakan Pangan Murah ini akan digelar menjelang tibanya bulan suci Ramadhan.

“Kita nanti akan berkeliling ke tiap – tiap Kecamatan, agar harga komoditi beras, minyak, bawang, telur, cabai dan jenis lainnya itu stabil dan terjangkau,” harapnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDorong Generasi Muda Berprestasi, Wabup Ciamis : Seleksi Silat Pelajar Resmi Dibuka
Artikulli tjetërSMP IT Nuurussalaam Ciamis Gelar Hiking Rally EXSSIT Tingkat Kecamatan Cipaku