SMP IT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) Nuurussalaam Cipaku menggelar kegiatan Hiking Rally EXSSIT (Expedisi Scout SMP IT) tingkat SD/MI se-Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Kamis (7/3/2024). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – SMP IT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) Nuurussalaam Cipaku, Kabupaten Ciamis gelar kegiatan Hiking Rally EXSSIT.

Diketahui, Hiking Rally EXSSIT (Expedisi Scout SMP IT) ini digelar tingkat SD/MI se-Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, pada Kamis (7/3/2024).

Turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis sekaligus membuka acara secara resmi, kemudian hadir juga Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Cipaku.

Dalam sambutannya, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang disampaikan oleh Mamat Rahmat, S.Pd.,M.Pd (Pengawas Pembina SMP) menyampaikan apresiasi dari Pemda Ciamis.

Ia pun turut menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Kak Iyus Rusmana Sudia, S.Pd menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan EXSSIT ini membuktikan bahwa di Kwartir Ranting Cipaku kegiatan Pramuka terus ada kemajuan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah, Solihin Susanto, S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan Exssit ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi antar siswa/i SD/MI se-Kecamatan Cipaku.

Selain itu, Solihin juga menyebutkan bahwa kegiatan ini  juga sebagai ajang penggalian potensi kepramukaan di Kwarran Cipaku.

Solihin yang juga pimpinan Ponpes Nuurussalaam menambahkan bahwa tahun depan kegiatan EXSSIT ini akan digelar kembali dengan skala yang lebih besar (tingkat Kabupaten Ciamis atau se Ciamis Utara).

“Kita lihat situasi dan kondisi ke depan yang jelas kegiatan ini akan terus kami lakukan,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada sponsor yang juga ikut andil mensupport kegiatan ini diantaranya Bank BUMD Ciamis/BGJ, Gatra Medina Group, Yayasan Nuruussalam, dan terkahir tentunya dukungan dari Dinas Pendidikan Ciamis.

“Mudah-mudahan tahun depan dengan skala yang lebih besar akan lebih banyak sponsor yang ikut andil mensukseskan kegiatan Exssit tahun depan,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun memperebutkan banyak kejuaran dan door prize menarik. Para peserta akan memperebutkan Juara Umum Pila Bergilir dari Disdik Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang mensupport kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar,” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGerakan Pangan Murah, Upaya Pemda Pangandaran Hadirkan Jawaban Kenaikan Bahan Pokok
Artikulli tjetërDiduga Terjadi Nepotisme, Mahasiswa Geruduk Kantor KPU Kota Banjar