PASUNDAN NEWS – Memasuki masa tenang, Panwascam Kertasari Gelar Apel Siaga Pemilu 2024 yang diikuti oleh seluruh panwaslu desa/kelurahan, seluruh pengawas TPS. turut dihadiri pula Forkopimcam.

Moch Muhram Fauzi, Koordinator P3S menegaskan, untuk mencegah terjadinya dugaan politik uang dan dugaan pelanggaran lainnya di seluruh wilayah Kertasari

“Masing-masing pengawas mulai tingkat kelurahan / desa dan PTPS memastikan wilayah mereka tidak ada lagi kampanye dan dugaan politik uang, kamipun mengingatkan peserta pemilu untuk tidak berkampanye di masa tenang dalam bentuk apapun, kami mengimbau warga untuk melaporkan apabila ada dugaan pelanggaran kepada pengawas”

Panwascam Kertasari mengerahkan sebanyak 8 Pengawas Kelurahan Desa dan 231 pengawas TPS dalam apel siaga pengawasan untuk patroli pengawasan pada masa tenang Pemilu 2024 dalam memastikan tidak ada lagi kampanye, dugaan politik uang dan pelanggaran lainnya.

Sementara itu, ketua Panwas Kec Kertasari Moch Aditia Gunawan menyatakan, Apel tersevut salah satu tujuannya untuk mematangkan kesiapan.

“Agar masyarakat dan peserta pemilu tahu bawaslu siap dalam tahapan hari tenang maupun perhitungan suara, pemetaan titik rawan dilakukan untuk dijadikan titik fokus, dalam pemaksimalan pengawasan”.

Patroli pengawas ini dilakukan selama masa tenang pemilu dari 11-13 Februari 2024 dan mereka mengawasi selama 24 jam

Dilain sisi, Aam Hidayat, Koordinator Divusu HP2HM menambahkan, kepada seluruh pengawas untuk menghimbau kepada seluruh pengawas untuk mengedepankan pencegahan

“Kita sudah menyampaikan kerawanan yang berpotensi terjadi dimasa tenang, untuk itu, kita mengharapkan kesiapsiagaan pengawas pemilu setiap tingkatan untuk terus semangat melakukan pengawasan dan menjalin koordinasi dengan stakeholder” ujarnya.

Artikulli paraprakKPU Kota Banjar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke TPS
Artikulli tjetërSelesai Masa Kampanye Pemilu 2024, Petugas Gabungan Bersihkan APK di Kota Banjar