KPU Kota Banjar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke TPS. Foto/Hermanto.PsundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis, menyatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, telah memulai pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak tiga hari sebelum hari pencoblosan. Sebanyak 2.244 bilik suara dan perlengkapan logistik diluar kotak dan surat suara telah dikirim pada tahap pertama.

“Hari ini kami hanya kirim bilik suara dan perlengkapan di luar kotak saja. Sedangkan untuk logistik lainnya akan kami kirim secara bertahap mulai besok,” ujarnya kepada awak media, Minggu (11/2/2024).

Dari gudang KPU, pendistribusian dikirim terlebih dahulu ke setiap PPS yang ada di 25 desa dan kelurahan di Kota Banjar, hal ini guna keamanan logistik agar tidak rusak.

“Pengiriman kotak dan surat suara akan dilakukan pada hari berikutnya, sehingga seluruh logistik dapat terdistribusi sehari sebelum pencoblosan. Tidak ada kendala yang dilaporkan selama pendistribusian hari ini di lapangan,” ucap Mukhlis.

Pengiriman logistik menggunakan empat kendaraan boks untuk menjaga keamanan dan mencegah agar tidak basah apabila terjadi hujan. Rencananya, logistik akan diterima oleh 611 TPS di Kota Banjar.

Mukhlis berharap agar cuaca tetap bersahabat dan tidak turun hujan hingga hari pencoblosan, sehingga seluruh tahapan pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan lancar.

Acara pendistribusian logistik dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Banjar, Forkopimcam, Bawaslu, dan seluruh jajaran Panwascam dari empat kecamatan yakni kecamatan Purwaharja, Langensari, Pataruman, dan Kecamatan Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPesta Miras, 17 Pemuda Di Banjar Digaruk Polisi
Artikulli tjetërGelar Apel Siaga, Panwascam Kertasari Tegaskan Peserta Pemilu Tidak Kampanye dalam Bentuk Apapun