Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati saat diwawancarai awak media dalam acara Gebyar PAUD ceria. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Gebyar PAUD Ceria 2024 yang dihadiri oleh Pj Walikota Banjar, Ida Wahida Hidayati, pada Senin (19/2/2024) di Situ Leutik, Kota Banjar, ditekankan pentingnya peran pendidikan anak usia dini dalam membentuk generasi penerus bangsa.

Dalam sambutannya, Pj Walikota mengatakan, bahwa pendidikan usia dini memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan anak selanjutnya.

Pj Walikota Banjar juga menyoroti miskonsepsi sebagian orang tua tentang kemampuan utama anak.

“Kemampuan calistung bukanlah satu-satunya kemampuan yang mutlak harus dimiliki saat anak berada di usia 0-6 tahun,” ujar Ida yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Banjar.

Kegiatan Gebyar PAUD Ceria ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya yang baik dalam membangun karakter anak sejak dini. Pj Walikota mengungkapkan,

“Acara ini mendorong kesadaran masyarakat terutama orang tua, dalam membangun karakter anak melalui kegiatan kolaboratif anak dengan orang tua,” katanya.

Dalam upaya pengembangan PAUD holistik integratif, kolaborasi antara lembaga PAUD, pendidik PAUD, dan berbagai instansi terkait diharapkan semakin nyata.

Meskipun demikian, masih ada tantangan yang perlu diatasi dalam mewujudkan PAUD berkualitas, termasuk penguatan kebijakan PAUD yang berpusat pada anak dan peningkatan kualitas layanan.

“Pemerintah Kota Banjar berkomitmen untuk terus memberikan dorongan dan insentif guna mencapai standar pelayanan minimal bidang PAUD yang diharapkan,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSosialisasi Gerakan PAUD Berkualitas, Disdikbud Kota Banjar Gelar Gebyar PAUD Ceria 2024
Artikulli tjetërSekretariat DPRD Jawa Barat Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Indramayu Bahas Mekanisme Penjadwalan