Vitamin D
Ilustrasi Mengantuk (Pixabay)

Pasundannews – Munculnya penyakit gangguan tulang hingga pre-ekamsi pada ibu hamil bisa jadi salah satu penyebab bahwa Anda kekurangan Vitamin D.

Vitamin D sendiri memiliki peran penting bagi sistem tubuh. Setiap orang membutuhkan vitamin D yang berbeda-beda. Misalnya anak-anak dan orang dewasa, asupan vitamin D yang perlu di penuhi adalah 15 mcg (600 IU) per hari. Sedangkan untuk orang usia lanjut sekitar 20 mcg (800 IU) per hari.

Selain itu, Vitamin ini bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan membantu penyerapan kalsium. Terkadang tanpa di sadari seseorang kekurangan vitamin dan pada kahirnya akan mengalami berbagai gejala.

Di Kutip dari healthyfoodvision, Lima tanda kekurangan vitamin D.

 

1. Depresi

Tanda yang pertamaa adalah mengalami depresi dan kesulitan. Seseorang yang jarang terkena sinar matahari cenderung lebih tertekan.

Hasil penelitian menyebutkan, vitamin ini dapat menyebabkan depresi dan mengurangi mood seseorang. Hasil Study yang di lakukan kepada 31.000 peserta menyebut kekurangan vitamin D beresiko tinggi alamai depresi.

Selain itu, dapat merusak fungsi kongintif karena reseptor pada vitamin di area otak bertanggung jawab untuk perilaku dan suasana hati, termasuk munculnya depresi.

2. Mudah mengantuk

Jika Anda merasa mudah mengantuk itu bertanda bahwa tubuh kekurangan vitamin. Sehingga hal itu membuat Anda kurang produktif dalam melakukan pekerjaan.

Hal itu di sebabkan kadar vitamin yang rendah sehingga tubuh kekurangan kalsium di dalam darah.

3. Mudah Berkeringat

Tanda yang ketiga ketika tubuh Anda mudah berkeringat yang berlebihan. Hal itu di sebabkan kekurangan vitamin. Keringat biasahnya akan muncul terutama di bagian kulit kepala. Entah saat sedang melakukan aktivitas yang normal atau cuaca yang tak panas.

4. Tekanan darah tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk kekurangan vitamin. Kekurangan vitamin dapat meningkatkan aliran tekanan darah dan membantu kesehatan jantung merangsang sirkulasi darah.

*Angga*

Artikulli paraprakParah! Sebanyak 24 ASN di Subang Gugat Cerai Suami
Artikulli tjetërBahaya Rokok untuk Kaum Hawa, Kanker sampai Komplikasi Kehamilan