PASUNDAN NEWS – Ferdianysah anggota DPR/MPR RI menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan masyarakat Desa Neglasari dan siswa SMK Budi Karya Kecamatan Kadungora, Kamis pagi 30 September 2021.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut digelar di GOR Desa Neglasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Seminar di hadiri 150 orang peserta yang terdiri dari perangkat desa, staf dan guru SMK, Himpaudi dan IGTKI kecamatan Kadungora, kecamatan Leles dan masyarakat Desa Neglasari Kecamtan Kadungora.

Ferdiansyah Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Barat XI menjadi pembicara tunggal dalam sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara “Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Neglasari dan MKKS SMK merasa terhormat dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ferdiansyah yang juga sebagai Sekertaris Fraksi Partai Golkar MPR RI yang telah memilih Kecamatan Kadungora sebagai tempat penyelenggaraan acara ini.

“Bicara tentang 4 pilar, yang harus menjadi fokus kita adalah bagaimana supaya ini bisa terinternalisasi di masyarakat. Ini bukan hal mudah, karena harus menyederhanakan kalimat dan kata yang mudah di pahami oleh masyarakat di bawah,” ujar kepada Desa Neglasari.

Di hadapan para peserta, Ferdiansyah menyampaikan korelasi agama, budaya dan pancasila dalam memperkokoh ketahanan nasional Indonesia. Menurutnya, ketahanan suatu negara tergantung kepada agama dan budaya.

“Menurut saya maju dan rusaknya suatu bangsa, pintu utamanya adalah agama dan budaya yang seimbang, jalan beriringan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ferdiansyah juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga budaya yang di miliki dan jangan terpengaruh budaya asing yang negatif.

“Budaya Indonesia menjunjung tinggi tata krama dan persaudaraan yang tidak di miliki budaya lain. Jangan hanya teriak jaga NKRI, jaga persatuan, tapi jaga juga budaya kita, budaya kita jauh lebih baik di banding budaya negara lain,” Tegas Ferdiansyah.

(Jay)

Artikel sebelumyaPangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto Resmikan Koramil 0608-19/Takokak
Artikel berikutnyaSekretaris MPR RI Ferdiansyah Gelar Dengar Pendapat Masyarakat dengan Mahasiswa, Pengurus Pesantren dan PKL