Beranda Bandung Raya

Dukung PPKM, HMI Komisariat STISIP WPM Sukabumi Bagikan Ratusan Masker

Dukung PKKM, HMI Komisariat STISIP WPM Sukabumi Bagikan Ratusan Masker (Istimewa)

SUKABUMI, PASUNDANNEWS.COMHimpunan Mahasiswa Islam Komisariat STISIP Widyapuri Mandiri Cabang Sukabumi membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kegiatan berlangsung di Bunderan Gelanggang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/02).

Koordinator lapangan, Syifa Khoirunnisa menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi. Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker sebagai bagian dari penerapan protokol pencegahan Covid-19.

“Kami membagikan 100 lembar masker yang di berikan langsung kepada pengendara motor maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker. Kami berharap, setelah ini masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” jelas Syifa.

Melalui kegiatan tersebut, Syifa berharap bisa mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga, permasalahan pandemi bisa segera terselesaikan dengan keterlibatan aktif seluruh unsur masyarakat melalui penerapan protokol pencegahan yang baik.

Dalam pembagian masker, semua peserta aksi sebelum memberikan masker gratis, para pengendara yang tidak menggunakan masker dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, dan dampak yang terjadi jika tidak menggunakan masker.

“Pesan yang kami sampaikan langsung kepada masyarakat nantinya dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker masa pandemi Covid-19,” kata Syifa Khoirunnisa selaku Koordinator Lapangan.