Beranda Ciamis

23 orang Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Foto/Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas pendidikan Kabupaten Ciamis terpaksa harus menutup kantor sementara setelah 23 orang pegawai setempat terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, Selasa (23/2/2021).

Disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. H. Asep Saepul Hidayat, 23 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut diketahui setelah dilakukan test Swab menyusul adanya satu pegawai Disdik Ciamis yang terpapar Covid-19.

“Benar, ada 23 pegawai Disdik Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19, itu dari Bidang SMP dan dari Bidang Program,” kata Asep.

Asep juga menyampaikan, saat ini puluhan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Karena para pegawai yang terkonfirmasi positif ini masuk pada kategori orang tidak bergejala atau OTG,” jelasnya.

Dikatakan Asep, saat ini kantor Disdik Ciamis ditutup sementara untuk beberapa hari ke depan dan akan dilakukan sterilisasi. Para pegawai pun lanjut Asep, ditugaskan untuk melaksanakan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Kantornya sedang kita lakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, dan untuk sementara para pegawai melakukan tugas kerjanya dari rumah atau WFH. Ini sebagai upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Asep menambahkan, dengan adanya kasus ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat terutama kalangan pendidik agar terus meningkatkan kewaspadaan dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kami minta kepada semua pegawai disdik dan mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu pakai masker ketika beraktivitas atau berkegiatan, mencuci tangan dan menjaga jarak aman” pungkasnya.