Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Kabupaten Pangandaran, Sarlan. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP) Kabupaten Pangandaran menerima bantuan 20 unit perahu.

Bantuan tersebut diterima dari CSR Bursa Efek Indonesia Jawa Barat, pada Kamis (7/3/2024).

Kepala DKPKP Pangandaran, Sarlan mengatakan bantuan perahu sangat bermanfaat. Mengingat sejumlah nelayan di Pangandaran masih terbatas secara fasilitas.

“Jadi memang nelayan kita masih banyak keterbatasan alat tangkap. Kami mempunyai inisiatif berkomunikasi dengan OJK, terkait bantuan CSR untuk para nelayan,” ujarnya.

Untuk Sementara ini, pihaknya hanya mendapatkan 20 unit perahu baru untuk nelayan.

“Awalnya kita hanya mencoba membuat proposal CSR untuk KUD Minasari, kebetulan saya juga pengurus KUD Minasari, dan alhamdulillah bisa terealisasi,” ungkap Sarlan.

Ia melanjutkan, untuk tahun berikutnya pihaknya akan selalu berkomunikasi intens dengan Bursa Efek Indonesia.

“Bahwa setiap tahunnya selalu ada bantuan CSR untuk seluruh Indonesia, khususnya nelayan. Semoga di tahun 2024 ini kita mendapatkan mendapatkan bantuan kembali,” harap Sarlan.

Tidak hanya itu, katanya, ia juga merencanakan untuk meminta bantuan CSR untuk SAR Rukun Nelayan.

“Saya sudah komunikasi, di tahun 2024 ini agar mendapatkan bantuan perahu SAR untuk Rukun Nelayan satu paket dengan mesinnya,” tandas Sarlan. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPerayaan Hari Perempuan Internasional: Komitmen Kota Banjar untuk Kesetaraan Gender
Artikulli tjetërHNSI Pangandaran Apresiasi Program Bantuan Perahu CSR Bursa Efek Indonesia