lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Pemilihan Kader Posyandu Teladan di Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Foto/Saefullah.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Kesehatan Pangandaran kolaborasi bersama TP PKK Padaherang menggelar lomba Cerdas Cermat (LCC) dan pemilihan kader posyandu teladan.

Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni 10-11 Juni 2023 di Rumah Makan Saung Anco, Padaherang, Minggu (11/6/2023).

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Pangandaran, Nanti Yuningsih mengatakan, kegiatan ini ikuti oleh perwakilan kader dari 14 puskesmas yang ada di wilayah setempat.

Lanjutnya, lomba tersebut merupakan upaya untuk mengaktifkan kembali posyandu agar pemberdayaan masyarakat tetap berjalan optimal.

“Posyandu harus berjalan optimal, kesehatan bagi bayi, anak, dan ibu hamil harus tetap terpantau perkembangannya. Ini yang kami tekankan kepada seluruh kader,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Ida Nurlaela Wiradinata mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu.

Menurutnya, kader posyandu telah berkontribusi nyata memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya bidang kesehatan ibu dan anak.

“Lomba semacam ini merupakan bentuk apresiasi kepada kader yang sudah melayani masyarakat,” kata Ida.

Kegiatan diikuti total 70 kader pilihan dari masing masing puskesmas se Kecamatan Padaherang.

Yakni 5 kader untuk LCC dan satu lainnya mengikuti pemilihan kader teladan dengan penerapan protokol kesehatan. (Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDinas Pariwisata Ciamis Berikan Penghargaan kepada Pemenang Pertama Lomba Desa Wisata
Artikulli tjetërKolaborasi YLH bersama MES Gandeng Anggota DPR RI dan BI  Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Ciamis