Poto bersama anggota dan pengurus IPGI Kota Bandung seusai bagi-bagi takjil gratis

BANDUNG, PASUNDANNEWS – Ikatan Pemuda Garuda Indonesia (IPGI) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada warga yang melintas di Jalan Babakan Sari Kiaracondong Kota Bandung, Jumat (23/4).

Tak hanya itu, IPGI juga melakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis di Jalan Cikutra, Cibeunying Kidul Kota Bandung. Adapun IPGI mebagikan takjil gratis tersebut satu jam sebelum menjelang waktu berbuka puasa, tepatnya pukul 17.00 WIB.

Devilla Purnama Ketua OKP IPGI menuturkan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi Kepada sesama.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat kepada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” tuturnya.

Sementara itu pendiri sekaligus Dewan Penasehat OKP IPGI, M. Ivan Andita atau yang akrab di sapa Ivan Udel mengungkapkan. Bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan.

“Kita harus banyak bersyukur di berikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini. Kedua, meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia. Sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan IPGI kepada masyarakat,” Ujar Ivan Udel.

Adapun kegiatan tersebut adalah program kerja IPGI yang di laksanakan tepat di bulan suci Ramadhan 2021. adanya pandemi membuat mereka tergerak melakukan hal-hal baik.

“Sebagai umat muslim, kita wajib membantu jika dalam berpunya. Karena semua nikmat itu harus kita syukuri dengan jalan berbagi kepada sesama,” Ujarnya.

Kegiatan positif tersebut patut di contoh oleh semua kelompok organisasi kepemudaan yang ada di Kota Bandung.

Momentum Ramadan adalah Momentum Berbagi

Momentum Ramadan adalah momen yang baik selain mendapatkan pahala berpuasa. Umat Islam yang berani memberikan sedikit hartanya di jamin oleh Allah SWT kelapangan rezeki.

“Mengutip sedikit dari ayat Al-qur’an surat Al-Baqarah: 245. “Siapakah yang memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan,” Ujar Ivan.

Acara pun di tutup dengan acara buka bersama anggota dan pengurus Ikatan Pemuda Garuda Indonesia yang bertempat di jalan Babakan Sari, Kiaracondong.

(Js)

Artikulli paraprak4 Manfaat Mengonsumsi Madu Bagi Tubuh
Artikulli tjetërPWI dan Pramuka Ciamis Bagikan Makanan dan Takjil Gratis Kepada Pengendara