Madu/Pixabay

PASUNDANNEWS – Tubuh kita membutuhkan energi ketika puasa seharian. Apalagi dengan kesibukan bekerja di luar ruangan menuntut kita tetap berenergi. Anda bisa mencoba mengkonsumsi madu sebagai asupan energi.

Agar tubuh mendapatkan energi ekstra. Waktu sahur adalah waktu yang tepat mengonsumsi vitamin agar saat puasa tubuh menjadi bersemangat.

Ternyata tubuh kita bisa berenergi dengan mengonsumsi madu secara rutin. Tak hanya itu, madu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh ketika berpuasa.

Berikut empat khasiat mengonsumsi madu ketika puasa seperti di lansir Pasundannews dari liputan6:

1. Menambah energi

Manfaat madu ternayat bisa memberikan energi pada tubuh saat puasa. Madu juga bisa di minum dengancara dio campurkan dengan segelas air putih hangat saat sahur.

Kenapa madu bisa menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh. Karena adanya kandungan gula alami dan karbohidrat. Jadi dengan adanya kandungan tersebut, daya tahan tubuh menjadi kuat saat puasa seharian.

2. Menjaga daya tahan tubuh

Selain menambah energi untuk tubuh. Madu juga bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh. Hal itu berguna agar tubuh tidak gampang terserang penyakit. Dalam kandungan madu murni dan organik ada banyak enzim, vitamin, dan mineral yang dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri.

Selain itu, kandungan antioksidan pada madu juga dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Dengan mengkonsumsu madu imunitas tubuh bisa lebih terjaga dan ibadah puasa pun akan semakin lancar.

3. Metabolisme seimbang

Menjaga metabolisme dalam tubuh adalah manfaat lain madu. Karena dapat melancarkan fungsi metabolisme dalam tubuh, Anda dapat mengkonsumsinya pada saat sahur.

Selain itu madu juga dapat membantu tubuh mencerna nutrisi yang terkandung di dalam makanan kita.

4. Menahan Lapar

Di anjurkan mengkonsumsi madu satu sedok makan akan memberikan rasa kenyang dan dapat menahan rasa lapar saat berpuasa.

Karena adanya kandungan karbohidrat yang terdapat di dalam madu. Karena di dalam satu sendok madu terdapat 17 gram karbohidrat yang membuat anda tidak merasa kelaparan saat puasa.

Demikian manfaat madu yang bisa anda konsumsi agar daya tahan tubuh terjaga saat puasa Ramadan.

(Js)

Artikulli paraprakRuang Kreatif Ahmad Djuhara Tingkatkan Kualitas Peradaban Bangsa
Artikulli tjetërDiguyur Hujan, IPGI Tetap Bagi-bagi Takjil Gratis