BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – PWI bersama Pramuka Kwarcab Ciamis membagikan makanan dan takjil gratis kepada pengendara di Jalan Mr Iwa Kusuma Somantri, Jum’at (24/4/2021).

Ketua Kwarcab Ciamis Nanang Permana menyampaikan, kegiatan tersebut untuk membantu sesama yang sedang berpuasa namun masih dalam perjalanan.

“Ini kolaborasi antara Gerakan Pramuka dan PWI Ciamis. Beberapa menit lagi jelang adzan Magrib, kita bantu pengendara yang sedang pusa dengan membagikan makanan juga takjil,” ujar Nanang.

Menurutnya, memberi makanan kepada orang yang sedang menjalankan ibadah puasa pahalanya sama dengan orang tersebut.

“Tapi urusan kebaikan tidak perlu hitung hitungan. Meskipun ada keterangan memberi makanan kepada orang yang sedang berpuasa, pahalanya sama dengan orang yang sedang puasa,” ungkapnya.

Nanang mengatakan, aksi berbagai di bulan Ramadhan ini bukan hanya kali ini saja. Nantinya akan ada kegiatan yang sama dengan anggota Pramuka berseragam tempat berbeda.

“Karena ini juga bagian dari mengimplementasikan Dasa Darma Pramuka,” ungkapnya.

Bendahara PWI Ciamis Ayu Yuliana mengatakan, kolaborasi dengan Gerakan Pramuka Ciamis ini sudah terjalin dengan baik.

Menurutnya, aksi bagi-bagi makanan dan takjil ini sebagai bentuk rasa ingin saling berbagi dengan sesama.

“Sesama kita yang sedang dalam perjalanan tidak sampai ke rumah saat adzan magrib kita bantu dengan memberikannya makanan atau takjil untuk berbuka” ucapnya.

Artikulli paraprakDiguyur Hujan, IPGI Tetap Bagi-bagi Takjil Gratis
Artikulli tjetërVaksinasi Covid-19 Ciamis Digelar Malam Hari, Warga Lansia Sambut Antusias