Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis masuk tahap akhir verifikasi tahap akhir Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Desa Sindangangin Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis mengikuti Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Event lomba tersebut dilaksanakan se-Jawa Barat. Kini, Desa Sindangangin memasuk tahap verifikasi akhir.

Dalam hal ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan Sekretaris Daerah H. Tatang, turut mendampingi tim penilai P2WKSS dari Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Herdiat mengaku bangga dan sangat mengapresiasi partisipasi dan kolaborasi warga masyarakat.

Sehingga Desa Sindangangin menunjukan perubahan yang signifikan dari sebelumnya.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat selama program kegiatan P2WKSS sangat luar biasa. Intinya yang paling utama membahagiakan ketika swadaya masyarakat kompak bahu-membahu dan gotong royong,” ucapnya, pada Jumat (2/12/2022).

Terutama dalam perubahan sikap, kata Herdiat, dulunya Desa Sindangangin masuk kategori kumuh.

“Sekarang berubah, jalannya hancur sekarang lebih baik serta perubahan positif lainya,” tambahnya.

Menurut Herdiat, sejumlah perubahan tersebut secara signifikan tidak lepas dari kolaborasi antara pemerintah daerah dengan semua komponen dan elemen masyarakat.

“Kepada para pimpinan OPD saya ucapkan terimakasih atas kerja keras dan kolaborasinya baik dengan kecamatan maupun pemerintah desa. Semua kompak bahu membahu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herdiat menerangkan perubahan ini bukan karena akan mengadakan lomba. Tetapi lomba hanya sekedar untuk memotivasi masyarakat.

“Kalaupun nanti berhasil menjadi juara itu hanya bonus, tujuan pokok kuwu dan masyarakat saya pandang sudah berhasil,” ungkap Bupati. Jelas Bupati.

“Tingkatkan terus perubahan ke arah yang lebih baik dan sejahtera, dan terimakasih pada semua pihak yang telah mendorong dan mendongkrak pembangunan di Desa Sindangangin khususnya, umumnya di Kecamatan Lakbok ini,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPemkab Ciamis Gelar Pembinaan Pengelola BLUD, Upaya Optimalkan Pelayanan Umum Daerah
Artikel berikutnyaUMK Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Direkomendasikan Naik 6,52 Persen