PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Pendidikan reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat ke 59 (Dikreg LIX Seskoad) telah dibuka secara resmi oleh Komandan Seskoad (Danseskoad), Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Kamis (11/6/2020) di Gedung Gatot Subroto Seskoad Bandung melalui media video conference.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, para pejabat di jajaran Seskoad. Dalam sambutannya, Danseskoad membacakan amanat yang diantaranya menjelaskan bahwa, para Pasis Dikreg Seskoad adalah generasi penerus TNI AD terpilih yang nantinya akan melanjutkan proses transformasi institusi ke arah yang lebih baik.

“Sebagai Center Of Excellence,
Seskoad adalah lembaga pendidikan
umum tertinggi dilingkungan TNI
AD sekaligus melaksanakan pengkajian
strategis dalam rangka mendukung
tugas pokok TNI AD” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam amanat tersebut Danseskoad menyampaikan bahwa, saat ini Seskoad telah menggunakan kurikulum baru berbasis pada out
come learning yang didukung dengan penggunaan teknologi digital serta sistem teknologi informasi
dan komunikasi yang memadai dan terus disempurnakan.

“Dikreg LIX Seskoad TA 2020 akan dilaksanakan selama 24 minggu dengan total jumlah peserta yang mengikuti pendidikan Reguler (Dikreg) LIX Seskoad TA 2020 sejumlah 450 orang yang terdiri dari 442 Pamen TNI AD, 2 TNI AL, 2 TNI AU , 2 POLRI , dan 2 Pasis dari mancanegara (Arab Saudi dan Srilangka)” katanya dalam sambutan.

Pada acara tersebut juga Danseskoad secara simbolis menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Pasis yang diwakili oleh Mayor Inf Ari Prasetiawan, S.I.P(Akmil 2006), dan Mayor WAGA Ariyarathne (Angkatan Darat Sri Lanka)

Sementara itu, salah satu perwakilan Pasis, Mayor Inf Atinya Cahya Nugraha, S.E., menjelaskan bahwa, Motto Pasis Dikreg LIX Seskoad adalah “5I9AP” yang memiliki Arti “Solid, Integritas ,Gemilang, Amanah, Patriot” jelasnya.

“Dengan harapan para Pasis Dikreg LIX Seskoad selalu siap dan sigap dalam bertugas demi menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI”, tukasnya. (Nuran/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakJelang New Normal, UPTD Wilayah 1 Pacet Perbaiki Ruas Jalan Kabupaten
Artikulli tjetërDadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Siap Bersanding di Pilkada Kabupaten Bandung