Beranda Ciamis Ciptakan Pelayanan Terbaik Wisatawan, BPPD Ciamis Akan Bentuk HPI

Ciptakan Pelayanan Terbaik Wisatawan, BPPD Ciamis Akan Bentuk HPI

BERBAGI
Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis berencana akan membentuk Himpunan Pariwisata Indonesia atau HPI di Kabupaten Ciamis.

Kepala BPPD Ciamis melalui Direktur Pemasaran, Syarif Hidayat menjelaskan, dibentuknya HPI ini sebagai upaya dalam menciptakan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang datang ke Ciamis.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

“Wisatawan yang datang ke Ciamis baik lokal ataupun manca negara tentunya harus diyanani dengan prima, serta memberikan edukasi pariwisata, terutama tentang sejarah dan pentingnya mematuhi peraturan yang ada pada lokasi wisata” jelas Syarif, Kamis (8/10/2020).

Untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme pramuwisata, Syarif menuturkan, nantinya pihaknya akan memberikan pembinaan dan pemahaman secara langsung terutama tentang sejarah Galuh-Ciamis.

“Selain diberikan informasi pengenalan destinasi wisata yang ada di Ciamis, juga nantinya pramuwisata ini akan diberikan pembinaan dan pemahaman mengenai pariwisata secara menyeluruh, terutama tentang sejarah galuh,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Budi Kurnia mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya rencana pembentukan HPI oleh BPPD Ciamis.

“Kehadiran HPI di Kabupaten Ciamis memang sangat dibutuhkan. Karena, salah satu indikator pariwisata harus mempunyai pramuwisata atau guide tour yang mumpuni dan profesional, ini bisa dilahirkan melalui HPI” ungkapnya.

Budi berharap, dengan adanya HPI juga sebagai salah satu bentuk upaya dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) pariwisata di Ciamis.

“Semoga dengan adanya HPI nantinya bisa lebih meningkatkan lagi SDM di bidang pariwisata dalam rangka membangun industri pariwisata, destinasi wisata serta pemasaran dan promosi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

BERBAGI