Beranda Ciamis Pemkab Ciamis Terima Bantuan Alat Kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Ciamis Terima Bantuan Alat Kesehatan dari BPJS Ketenagakerjaan

BERBAGI
Foto/Hendry.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menerima bantuan alat kesehatan penanganan Covid-19 dari BPJS Ketenagakerjaan perwakilan Kota Banjar, Kamis (8/10/2020)

Bantuan berupa 1000 masker non medis, 100 masker medis, 15 liter hand sanitizer, 200 pasang sarung tangan medis, 20 clear safety glasses, 195 faceshield, dan 15 disposable virus sampling diterima langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

“Kami ucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kerjasamanya. Semoga kerjasama ini kedepannya terus terjalin dengan baik” kata Herdiat.

Herdiat menuturkan, kedepan pihaknya akan menbuat kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ciamis, sehingga hal itu dapat mengakomodir potensi dari berbagai profensi yang ada di Ciamis.

Seperti halnya Rt, Rw, guru ngaji dan para guru honorer. Sehingga dalam membantu tugas pemerintah mereka bisa lebih tenang dan ada jaminan ketenagakerjaan.

“Mereka sangat bisa dan berpotensi mendapat asuransi BPJS ketenagakerjaan. Tapi syaratnya BPJS-nya bukan dari cabang lain, melainkan harus cabang Ciamis, dan ini akan kita usahakan” tuturnya.

Herdiat mengungkapkan, bantuan yang diterimanya itu merupakan bentuk perhatian dan respon baik dari BPJS Ketenagakerjaan dalam penanganan kasus Covid-19 di Ciamis.

“Hari ini Ciamis masuk di level orange, trackingnya naik terus, ada 117 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan itu angka terakhir dan tidak ada kenaikan lagi” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan alat kesehatan penanganan Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan perwakilan Banjar juga memberikan santunan klaim Jaminan Kematian (JKm) untuk dua keluarga sebesar 42 juta rupiah.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga bapak Ujud Sujani dan keluarga ibu Mely Hindari. Semoga Almarhum diterima disisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan” ungkapnya.

Bupati Herdiat Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu, Bupati Herdiat juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikannya, beberapa hari terakhir ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan yang signifikan.

Maka dari itu, Bupati Herdiat mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak sulit. Sebab penularannya melalui mata, hidung dan mulut. Maka antisipasinya adalah dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu pakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, jaga jarak dan yang penting selalu terapkan prilaku hidup bersih dan sehat” tukasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

BERBAGI