Beranda Bandung Raya Calon Pengawas TPS harus bersedia di Swab, Ini Kata Bawaslu Bandung

Calon Pengawas TPS harus bersedia di Swab, Ini Kata Bawaslu Bandung

BERBAGI
Kahpiana (Koordiv SDM Dan Organisasi) Bawaslu Kabupaten Bandung
SOREANG, PASUNDANNEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bandung bulan ini merekrut 6.873 Orang untuk menjadi Pengawas TPS pada pemilihan Bupati Bandung tahun 2020.
Pandemi Covid-19 tentunya menjadi hal ihwal yang harus diperhatikan. Maka bawaslu kabupaten Bandung sangat konsen terhadap orang yang akan di rekrut menjadi pengawas TPS.
“Selain syarat yang tercantum dalam peraturan, tentu kami juga sangat memperhatikan kondisi kesehatan calon Pengawas TPS, syarat kesediaan untuk di Swab/PCR oleh Bawaslu menjadi syarat mutlak bagi calon pengawas TPS, jika tidak bersedia maka tentu akan kami tolak” kata Kahpiana
Pengawas TPS akan bekerja selama satu bulan penuh, dua puluh tiga hari sebelum hari pungut hitung dan tujuh hari setelah pungut hitung. Selama masa pekerjaan juga Pengawas TPS lebih fokus pada pengawasan lapangan, diantaranya pengawasan kampanye di wilayah TPS, Pengawasan Logistik Pengawasan Masa Tenang dan tahapan pungut hitung.
“Kami mengajak kepada elemen masyarakat kabupaten Bandung yang memilki integritas dan jiwa pejuang untuk bergabung menjadi Pejuang Demokrasi, tanggal 3 sampai tanggal 15 Oktober berkas pendaftaran sudah bisa diterima oleh jajaran kami ditingkat Kecamatan”. Tutupnya (Joe)
BERBAGI