PASUNDAN NEWS – Bakal calon Bupati Purwakarta Jawa Barat, Saepul Bahri Binzein atau yang akrab disapa Om Zein, menanggung biaya makan empat orang anak anggota perlindungan masyarakat (linmas) yang bertugas di Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes Purwakarta.

Momen tersebut disampaikan Om Zein saat menghadiri undangan peresmian lapang mini soccer Galuh Panca Rasa, Desa Cibeber Purwakarta, pada Sabtu 15 Juni 2024.

Kala itu Om Zein tengah memberikan sambutan sambil menghibur tamu undangan bersama Komedian Sunda Ceu Piyah, di tengah sambutan Om Zein melihat empat anak kecil yang sedang melamun. Sontak Om Zein pun langsung memanggil anak tersebut beserta orang tuanya untuk naik panggung acara.

Dipanggilnya empat anak kecil tersebut oleh Om Zein membuat panggung acara peresmian berubah menjadi haru. Apa pasalnya, melihat kondisi dan kisah empat anak linmas itu membuat Om Zein dan masyarakat yang menyaksikan menjadi terharu dan meneteskan air mata.

Bahkan didepan masyarakat dan para tokoh yang menghadiri acara peresmian, Om Zein berjanji akan menanggung biaya makan empat anak linmas setiap bulannya.

“Ini anak kedepan untuk makan sehari-harinya jadi tanggungjawab Om Zein. Ibu awal bulan datang ke rumah Om Zein, nanti dikasih sama Om Zein untuk makan empat anak ini,” tutur Om Zein, dihadapan masyarakat yang menyaksikan acara peresmian

Om Zein mengungkapkan, apa yang dialami keluarga tersebut adalah contoh kehidupan yang terjadi di masyarakat.”Saya setiap kunjungan selalu bertemu keluaga yang perlu dibantu karena kondisinya,” katanya.

Kedepan, sambung Om Zein, jika ia jadi Bupati Purwakarta dia berjanji tidak boleh ada masyarakat Purwakarta yang susah makan, tidak boleh ada anak yang terlantar dan tidak boleh ada anak yang tidak sekolah.

“Kedepan enggak boleh ada lagi seorang Ibu yang menetaskan air mata karena anaknya enggak sekolah dan enggak bisa makan. Kedepan enggak boleh ada janda-janda tua yang nangis karena melihat anaknya enggak bisa makan,” pungkasnya. ***

Artikulli paraprakPetani Vanili Milenial Kota Banjar Kewalahan dengan Banyaknya Pesanan
Artikulli tjetërDPC Demokrat Kota Banjar Kukuhkan Srikandi PD, Siap Berkontribusi dalam Kegiatan Sosial