Prosesi pengukuhan pengurus Srikandi PD oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjar, Irma Bastaman. Foto/Hermanto PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – DPC Demokrat Kota Banjar menggelar acara pengukuhan Srikandi, pada Selasa (18/6/2024).

Sebanyak 22 pengurus Srikandi yang berasal dari empat kecamatan wilayah setempat dikukuhkan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Banjar, Irma Bastaman.

Sebelum pengukuhan berlangsung, acara dimulai dengan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat serta warga sekitar.

Ketua DPC, Irma Bastaman mengatakan, pembentukan  Srikandi merupakan langkah penting untuk memperkuat peran wanita di internal partai dan di tengah masyarakat.

Hal tersebut bertujuan untuk membentuk wanita tangguh yang siap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.

“Kami ingin Srikandi Demokrat menjadi wanita tangguh dan siap untuk kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Irma.

Irma mengungkapkan, pihaknya juga akan memberikan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berbagai bidang.

“Tidak hanya siap dalam kegiatan sosial saja, tetapi juga berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan, baik di tingkat keluarga maupun masyarakat,” ungkapnya.

Irma menambahkan, kehadiran Srikandi Demokrat diharapkan dapat mendorong peran wanita dalam pembangunan di Kita Banjar.

Para Srikandi yang telah dikukuhkan juga menyampaikan rasa terima kasih. Mereka menyatakan siap berperan dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Dengan adanya Srikandi PD, Partai Demokrat dapat lebih maksimal dalam melaksanakan berbagai program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kota Banjar, melalui program-program nyata dan terukur,” pungkasnya.

Acara pengukuhan ini ditutup dengan pembacaan doa bersama dan penyerahan simbolis daging kurban kepada warga.

Suasana kebersamaan dan semangat gotong royong terlihat selama berlangsungnya acara, menunjukkan kesolidan Partai Demokrat dalam upaya membangun Kota Banjar yang lebih baik.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCalon Bupati Purwakarta Om Zein Tanggung Biaya Makan 4 Anak Linmas di Desa Cibeber
Artikulli tjetërSekda Jabar Sampaikan Pembersihan Sampah di Kawasan Jembatan BBS Batujajar Harus Dilanjutkan