Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan apresiasi atas kinerja  seluruh ASN dan non ASN hingga banyak meraih prestasi pada beberapa tahun terakhir.

Terbaru, Bupati Ciamis meraih penghargaan Pembina Proklim dari Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Selasa (24/10/2023) kemarin.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat menghadiri acara peningkatan kapasitas aparatur kecamatan dan desa di GOR Desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri, Kamis (26/10/2023).

Herdiat pun menyampaikan kepada seluruh pegawai agar tetap gigih dan terus berjuang meskipun dalam kondisi terbatas.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pegawai lingkup Pemkab Ciamis, berkat kerja keras semua, Ciamis mampu unjuk gigi sampai tingkat nasional,” ucapnya.

Baca Juga : Pemkab Ciamis Meraih Penghargaan Proklim Nasional Tahun 2023

Herdiat meminta kepada seluruh pegawai agar terus meningkatkan kinerjanya, sehingga Kabupaten Ciamis dapat terus meraih prestasi.

Ia pun menyoroti sejumlah prestasi yang Pemkab Ciamis raih baik tingkat Provinsi hingga Nasional termasuk yang terbaru penghargaan Pembina Proklim dari KLHK.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemkab Ciamis dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, yang selanjutnya mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Namun, Herdiat menegaskan bahwa prestasi bukanlah tujuan utama. Hal yang paling penting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ingat prestasi bukan merupakan tujuan utama, anggap saja itu bonus. Tujuan utama kita adalah memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat,” tambahnya.

Herdiat menyebutkan, kepala dan perangkat desa serta kecamatan berperan sebagai garda terdepan yang setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Mereka memiliki peran kunci dalam memberikan pelayanan yang berkualitas. Meskipun dalam kondisi serba terbatas, para ASN Ciamis terus bekerja keras untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Herdiat pun berharap bahwa kinerja para ASN dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan Ciamis yang lebih baik.

“Dengan semangat ini, Kabupaten Ciamis dapat terus meraih prestasi sambil memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Herdiat.(Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSempat Ditutup karena Perbaikan, Jembatan Parungsari Akan Dibuka 31 Oktober 2023
Artikulli tjetërBahas Tantangan Era Digital, Agun Gunandjar Gandeng OJK Gelar Diskusi Publik di Banjar