Anggota Komisi XI DPR-RI, Dr. Agun Gunandjar Sudarsa bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar diskusi publik bersama masyarakat di Kota Banjar, Jumat (27/10/2023). Foto/PasubdanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Anggota Komisi XI DPR-RI, Agun Gunandjar Sudarsa bersama OJK menggelar diskusi publik di kota Banjar, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Mandiri Kota Banjar itu mengusung tema Tantangan Ekonomi dan Politik dan di Era Digital.

Penggagas kegiatan yaitu Sakola Motekar dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai sponsorship yang mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat di Kota Banjar agar lebih meningkatkan kesadaran literasi dan inklusi bisnis.

Pasalnya, pasca pandemi dua tahun lalu, menurut Kang Agun, hal itu begitu berdampak pada perekonomian.

Disisi lain OJK pun memiliki peran yang sangat penting agar dapat memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat.

“OJK memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat. Sehingga kita bis waspada dan meminimalisir banyaknya kejahatan keuangan yang berbasis digital,” katanya.

Kang Agun pun menyampaikan tujuan nya bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Banjar.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka melaksanakan kewajiban konstitusionalnya sebagai anggota Komisi XI DPR-RI.

“Mengadakan kunjungan ke Dapil Jabar X, bertujuan fungsi keterwakilan rakyat untuk menampung, menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” katanya.

Kemajuan di Era Teknologi, Masyarakat Dimudahkan Berkomunikasi 

Kang Agun menerangkan, menjelang Pemilu 2024 nanti, era digital membuka peluang yang begitu besar dengan kemajuan teknologi dan konektivitasnya.

“Hal ini memungkinkan partisipasi politik masyakarat lebih inklusif dan partisipatif,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, dengan media sosial dan platform digital sekarang, masyarakat dapat memperoleh informasi apapun dengan mudah.

Kang Agun juga menyampaikan bahwa globalisasi adalah sebuah proses dimana semua orang di dunia bisa terhubung satu sama lain.

Bahkan, kemajuan teknologi saat ini dapat membuat semua hal menjadi mudah terutama berkomunikasi.

Ekonomi digital menurutnya dapat membuat perubahan pada kegiatan ekonomi masyarakat, bahkan sudah ada kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Kemajuan teknologi pada saat ini memiliki tantangan, terutama pada era digital melalui penyebaran informasi.

“Saya himbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax atau palsu, dan selalu waspada dengan lembaga pinjaman online ilegal atau Pinjol ” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Herdiat Apresiasi Kinerja ASN Ciamis Banyak Meraih Prestasi, Terbaru Penghargaan Proklim dari KLHK
Artikulli tjetërKasus HIV AIDS di Kota Banjar Naik 10 Persen, Didominasi Kaum LSL