Jembatan Parungsari (jembatan Citanduy) Kota Banjar Jawa Barat. Foto/Hermanto.PasudanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Jembatan Parungsari (jembatan Citanduy) Kota Banjar rencanannya akan dibuka pada 31 Oktober 2023.

Sebelumnya jembatan yang menghubungkan tiga Kecamatan di Kota Banjar itu sempat lakukan perbaikan selama kurang lebih 6 bulan.

Proyek pembangunan jembatan yang kerjakan oleh PT. Bukaka tersebut lebih cepat dari rencana awal sesuai kontrak yaitu selesai pada Desember 2023.

“Pembangunan jembatan ini memakan waktu selama 5 bulan dan lebih cepat dari rencana awal yang berakhir pada Desember 2023,” ujar Contruction Manager PT Bukaka Teknik Utama, Tbk, Budiyatno, Kamis (26/10/2023).

Budi mengungkapkan, pelaksanaan open traffic jembatan rencananya akan lakukan pada Selasa 31 Oktober 2023.

Hal tersebut lantaran proyek rekondisi total jembatan Parungsari telah rampung dan tinggal perapihan saja.

“Ya, kami akan open traffic jembatan pada Selasa minggu depan,” katanya.

Jembatan Parungsari (jembatan Citanduy) mengalami rekondisi total karena jembatan tersebut sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian PSDAP Setda Kota Banjar, Rifqi Prayogi mengatakan, selesainya pembangunan jembatan tersebut merupakan kabar gembira bagi warga Kota Banjar.

“Iya, dalam waktu dekat ini Jembatan Sungai Citanduy (Parungsari) akan segera dibuka,” ungkapnya.

Budi menyebutkan, rencana open traffic Jembatan Parungsari merujuk pada surat pemberitahuan dari PT. Bukaka.

Pemberitahuan tersebut merujuk pada surat No : CH-BKK-AR.2-PMO-2023-X-225 tanggal 24 Oktober 2023 perihal pemberitahuan open traffic Jembatan Citanduy.

“Jembatan Citanduy (Parungsari) akan dibuka langsung dua lajur, meskipun samping kiri dan kanan masih terpasang barikade sebagai tanda masih adanya pekerjaan penyelesaian oleh PT.Bukaka,” ujarnya.

Budi menambahkan, pekerjaan penyelesaian ini mencakup perbaikan taman sempadan Sungai Citanduy,

Selain itu juga adanya pemasangan kembali beberapa papan reklame dan pekerjaan finishing lainnya.

Rencananya, Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih akan membuka langsung acara open traffic jembatan Parungsari. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakWayang Golek di Ciamis, Ganjar Pranowo Sampaikan Pentingnya Melestarikan Budaya
Artikulli tjetërBupati Herdiat Apresiasi Kinerja ASN Ciamis Banyak Meraih Prestasi, Terbaru Penghargaan Proklim dari KLHK