Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat melantik 78 Kepala Desa Terpilih Periode 2022-2028 di Gedung Islamic Center Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 78 Kepala Desa terpilih periode tahun 2022 – 2028.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Ketua MUI beserta para kepala SKPD.

Bertempat di Islamic Center Ciamis, pelantikan dilaksanakan pada Jum’at (20/05/2022).

Herdiat menitipkan kepada para Kepala Desa terpilih untuk melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat dan tidak mengecewakannya.

“Bapak ibu adalah orang pilihan yang dipilih oleh masyarakat secara langsung. Maka laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan kecewakan masyarakat,” ucapnya.

Mempedomani Regulasi

Selain itu, Herdiat mengatakan bahwa Kepala Desa adalah satu jabatan yang betul-betul langsung berhadapan dengan masyarakat. Oleh karenanya memerlukan energi yang luar biasa.

“Jabatan Kepala Desa ini sangat memerlukan energi yang luar biasa. Bahkan istri Kades pun harus betul – betul dapat membantu menunjang tugas suaminya dalam mengayomi masyarakat,” terangnya.

Ia berharap para Kepala Desa dalam menjalankan tugasnya dapat melaksanakan dan mempedomani ketentuan dan regulasi yang sudah ada.

“Yang paling penting yang harus bapak ibu pahami adalah hindari KKN jauh-jauh. Baik itu memperkaya diri sendiri maupun memperkaya orang lain,” tegasnya.

Menjaga Sinergi dan Kolaborasi

Selain itu, Herdiat juga berpesan untuk tetap menjaga sinergitas dan kolaborasi. Utamanya dengan perangkat Desa demi mewujudkan Visi dan misi Desa.

“Saya titip para perangkat Desa, dukung tidak dukung tetap masyarakat Kuwu, tetap jaga sinergitas dan kolaborasi baik ke bawah maupun keatas,” imbuhnya.

Herdiat menandaskan, pasca pelantikan semoga kepala desa yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selamat bertugas, selamat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan. Umur panjang dan diberikan jalan yang terbaik oleh Allah SWT, ” pungkasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJalan Penghubung Tiga Desa di Rancah Rampung, Bupati Ciamis: Semoga Besar Manfaatnya
Artikulli tjetërGelar Upacara Peringatan Harkitnas 2022, Wabup Ciamis: Rawat Cita-cita Kebangkitan