Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat membuka kegiatan pelatihan dasar CPNS di Aula BKPSDM Ciamis. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (Latsar-CPNS) golongan III angkatan V, Rabu (1/09/2021) di Aula BKPSDM Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis berpesan kepada peserta Latsar untuk bisa mengutamakan integritas, profesional dan pelayanan pada masyarakat.

“Kepada semua peserta agar bisa utamakan integritas, loyalitas pengabdian kepada NKRI dan profesional dalam bekerja serta pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Herdiat menjelaskan, ASN adalah pamong praja pelayan masyarakat, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Di manapun kita bekerja, layani masyarakat sebaik-baiknya, dengan ramah, senyum dan perilaku yang menyenangkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Herdiat menjelaskan, Latsar CPNS merupakan salah satu syarat untuk menjadi PNS dan hanya satu kali pelaksanaan selama menjadi PNS.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti Latsar sebaik-baiknya, bisa mengembangkan kompetensi dan menambah pengetahuan.

“Manfaatkan diklat ini untuk mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serap ilmu yang diberikan, transformasikan di tempat bertugas masing-masing,” tuturnya.

Herdiat berharap, kegiatan Latsar kaki ini bisa berprestasi dan lebih baik dari angkatan – angkatan sebelumnya.

Kepala BKPSDM Ciamis, Yeyet Trisnayati menjelaskan, tujuan kegiatan pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang lakukan secara terintegrasi.

Yeyet menyampaikan, Latsar kali ini diikuti oleh 30 orang peseta, pelaksanaan secara langsung dan virtual mulai 1 September sampai dengan 30 Oktober 2021.

Yeyet menambahkan, pelatihan dasar CPNS merupakan kompetensi dalam pembentukan karakter yang profesional sesuai dengan bidang dan tugasnya.

“Berdasarkan kemampuan sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar CPNS, kedudukan dan peran PNS serta penguasaan kompetensi teknis” jelasnya.

Artikulli paraprakHore, Sekolah Di Bandung Barat Bakal Dibuka Bulan Ini
Artikulli tjetërSosialisasi Wangsit Siliwangi dari Patriot Siliwangi Sejati Disambut Baik Kabid Humas Polda Jabar