istimewa

PASUNDANNEWS, GARUT- Sebanyak 125 desa di Kabupaten Garut melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, Selasa (5/11/2019).

Salah satu dari 125 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa itu adalah Desa Mekargalih, Kecamatan tarogong kidul. Di desa ini pilkades diikuti oleh 5 (lima) calon. Setelah melewati dinamika demokrasi dari berbagai tahapan akhirnya pilkades ini membuahkan hasil.

Pilkades yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat tanpa kecuali, dimana setiap orang berhak menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing kepada salah satu calon Kepala Desa yang akan menjabat selama 6 (enam) tahun kedepan.

Dari 5 (lima) calon yang berkompetisi, Budi Frimas berhasil menyisihkan empat calon kades lainnya. Sehingga ia dinyatakan terpilih sebagai Kepala Desa Mekargalih dalam pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Garut ini.

Calon kepala desa Mekargalih nomor urut 02 Budi Frimas memenangi pemilihan kepala desa setelah mengumpulkan perolehan suara sebanyak 1.983 suara, unggul dari keempat calon yang lainnya.

Pemungutan suara berlangsung aman dan tertib. Warga Mekargalih yang terbagi dalam 09 RW dan 3 Dusun memberikan hak pilihnya sejak pukul 07.00 WIB.

Pemilihan suara yang dilakukan di lapangan terbuka ditutup pada pukul 13.00 WIB yang dilanjutkan penghitungan suara. (Pasundannews/ dam)

Artikulli paraprakMENGERIKAN!!! SAMPAH DI CIPANAS MENGANDUNG LIMBAH B3
Artikulli tjetërDisnakertrans: Besaran UMP di Jawa Barat Bisa Disesuaikan