Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Dewi Asmara S.H,.M.H, bersama Kabid ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Herman Melani berpose bersama peserta sosialisasi
SUKABUMI, PASUNDANNEWS – BKKBN Jawa Barat terus lakukan Sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja. Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Anggota Komisi IX DPR RI yang dilaksanakan di Hotel Demix Warung Kiara Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020).
Kabid ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Herman Melani, pada kegiatan tersebut memperkenalkan lagu Bangga Kencana saat mendampingi komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara.
“Ada perubahan strategi penggarapan program. Dulu difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga,” tuturnya
Tidak hanya itu ia menjelaskan bahwa BKKBN telah meluncurkan brand baru. bernama Rebranding BKKBN, dengan mengambil tema “menuju cara baru untuk generasi baru”.
“Saat ini khalayak utama BKKBN adalah generasi millenial dan zillenial. Maka dari itu BKKBN ingin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat”. Jelasnya.
Baca Juga: Sempat di Guyur Hujan, Sosialisasi Program Bangga Kencana Tetap Jalan
“Saya mengharapkan remaja dapat menjadi motivator program bangga kencana melalui kegiatan remaja. Remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan remaja juga merupakan calon Pasangan Usia Subur yang akan membentuk keluarga dan merupakan calon orang tua bagi anak-anaknya, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga”. Harapnya
“Usia ideal menikah 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk laki-laki, jadilah remaja berkualitas agar nantinya juga terbentuk keluarga yang berkualitas”. tutup Herman.
Sedangkan Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Dewi Asmara menyampaikan akan terus memberikan dukungan kepada BKKBN guna mengedukasi generasi muda.
“Komisi IX DPR men-support dan mengawasi pemerintah agar semua program ini berjalan dengan baik. Tidak hanya ditingkat nasional, tapi harus berjalan baik hingga tingkat RT/RW selama pandemi ini,” Jelas Dewi.
Baca Juga: Gaungkan 2125 Keren, BKKBN Jabar Intens Sosialisasi Program Bangga Kencana
Sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja ini juga turut hadir Kepala Camat Warung Kiara Kabupaten Sukabumi Asep Suhena.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) secara simbolis kepada masyarakat.
“Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Warung Kiara sebanyak 1000 paket sembako”. Tutup Dewi. (Red)
Baca Juga: Dapat Program Strategis Presiden, Cianjur Konsisten Ekspor Udang
Artikulli paraprakBupati Ciamis Hadiri Acara Penutupan Ziarah Waliyullah Muassis NU
Artikulli tjetërPengurus NPCI Ciamis Resmi Dilantik, Targetkan Juara Umum di Peparnas 2021