Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus National Paralympic  Comitte Indonesia atau NPCI Kabupaten Ciamis masa bakti 2020-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis (22/10/2020).

Pelantikan yang mengusung tema “Mengobarkan Semangat Juara Umum Menuju Peparnas XVI 2021 Papua dan Jabar Juara Lahur Batin” dilaksanakan di Aula Hotel Tiara Plaza Ciamis.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar, Sekretaris NPCI Jawa Barat Agung Pajar Bayu Aji, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, Dandim Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani dan  Dispodpora Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus NPCI Ciamis. Kepada Ketua NPCI yang baru tentunya harus menjadi leader, karena sudah ada wadah atau organisasi baru dengan jajaran pengurus yang ada didalamnya.

Selain itu juga kata Supriatna, Ketua NPCI Ciamis harus membawa organisasi ini dengan baik, serta bisa mencetak atlet disabilitas yang bisa mengharumkan Kabupaten Ciamis.

“Kita kejar dan terus semangat dengan tekad juang yang tinggi. Maka rawat kendaraan atau organisasi ini dengan baik, dan disabilitas untuk terus menunjukan prestasi dari sekarang,” paparnya.

Supriatna juga mengajak kepada para atlet difabel untuk terus mengejar cita-cita menggapai prestasi, serta mengembalikan kejayaan atlet dari NPCI tahun 2010 dan 2014 yang masuk sepuluh besar di Porda.

“Makanya NPCI Ciamis menargetkan jadi Juara Umum. Paling tidak 10 besar di PON dan 8 besar di Porda. Harumkan nama baik Kabupaten Ciamis di kancah Internasional,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menjelaskan, bahwa NPCI sebagai orgaisasi yang menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf Internasional.

Serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Intenasional.

“Maka dari itu, kita jajaran Pengurus Cabang NPCI Ciamis berkewajiban untuk menggali, menemukan dan membina atlet penyandang disabilitas yang berprestasi,” paparnya.

Oman juga menjelaskan, pihaknya bersama jajaran pengurus mempunyai kewenangan untuk mengatur dan mengelola organisasi dengan baik dan profesional untuk mencapai organisasi yang bermartabat, tertib administrasi dan akuntabel serta tunduk dan patuh pada ketentuan organisasi yang berlaku.

“Untuk itu mari kita semua rapatkan barisan untuk bekerja sama, serta bekerja dengan hati demi mewujudkan Slogan Jabar Juara Lahir Batin,” ujarnya.

Menurutnya, para disabilitas menaruh harapan besar bahwa melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya di segala bidang kehidupan, sekaligus mengangkat harkat dan martabat para disabilitas.

“itu semua merupakan sebuah impian yang bermakna. Maka sudah menjadi tugas kita selaku pengurus NPCI Kabupaten Ciamis, untuk merekrut dan memfasilitasi sodara difabel,” tuturnya.

“Dengan semangat yang kuat kita pasti bisa, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Kami ingatkan juga jangan pantang menyerah dan terus kita torehkan prestasi,” tuntasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyambut baik dan menyampaikan selamat kepada pengurus NPCI Ciamis yang baru dilantik dan dikukuhkan. Pihaknya juga merasa bangga kepada para atlet difabel yang terus mencetak prestasi sampai di kancah Internasional.

Selain itu, pihaknya juga akan mendukung penuh dengan adanya NPCI Ciamis, dalam memajukan serta mengharumkan Ciamis dalam segala sisi.

“Mudah-mudahan dilantiknya NPCI Kabupaten Ciamis, lahir Supriatna Gumilar sebagai atlet Nasional muda lainya. Sehingga Ciamis bisa  sampai kancah Internasional”pungkasnya. (Hendry/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakBKKBN dan Komisi IX DPR RI Perkenalkan Lagu Bangga Kencana di Sukabumi
Artikulli tjetërBKKBN Jabar Edukasi Masyarakat Melalui Program “Tri Bina” di Sukabumi