Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar di gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024). Foto/Biro Adpim Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memastikan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun 2024 Pemprov Jawa Barat kolaborasi bersama DPRD Jabar.

Sebagaimana disampaikan Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin agar PPDB 2024 segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Kolaborasi Pemprov dan DPRD sangat penting untuk memastikan PPDB berjalan lancar, adil, dan transparan,” kata Bey Machmudin saat Rapat Paripurna di DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024).

Ia meyakini dukungan yang diberikan DPRD Jabar akan menjadi fondasi kokoh dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Barat.

“Saya percaya bahwa dengan sinergi dan komitmen bersama, kita akan mampu menghadirkan sistem pendidikan yang lebih baik,” ungkapnya.

Terlebih, kata Beyz, pihaknya turut memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh anak-anak di Provinsi Jabar untuk meraih pendidikan yang berkualitas.

Dalam rapat paripurna tersebut tim Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Jabar menyampaikan hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur 2023.

Bey Machmudin menyebut pembahasan LKPJ itu merupakan bagian penting dari proses demokrasi dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan penuh tanggung jawab menerima rekomendasi yang dihasilkan dari pembahasan LKPJ ini,” ujarnya.

Rekomendasi itu nantinya akan dijadikan bahan evaluasi dan masukan bagi tata kelolaan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi tim Pansus I DPRD Jabar dengan sungguh-sungguh dan secepat mungkin,” jelasnya.

“Langkah-langkah konkret dan terukur akan disusun untuk melaksanakan rekomendasi tersebut dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,” pungkas Bey Machmudin.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGagal Nyaleg, Ika Kartika Kini Sukses Sebagai Petani Pepaya California di Banjar
Artikulli tjetërPentingnya Kesadaran Gender di Balik Representasi Perempuan