Berbagi Nasi Bungkus, Patriot Siliwangi Sejati Aplikasi Program Rakaat

Bandung, Pasudannews – Paguyuban Patriot Siliwingi Sejati berbagi nasi bungkus di jalan A.H Nasution, Bandung, Jumat (18/6/2021).

Nasi bungkus di berikan kepada pemulung, pengemis, musapir. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari program rakaat yang secara rutin di laksanakan pada hari jum’at.

Ketua Patriot Siliwangi Sejati, Wadidin mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari sosialisasi Wangsit Siliwangi. Selain membagikan nasi bungkus, mereka gencar menyampaikan Wangsit Siliwangi.

“Bagi-bagi nasi bungkus ini bagian dari program rakaat Paguyuban Patriot Siliwangi Sejati. Kita rutin setiap jumat melakukan bakti sosial,” kata Wadidin saat di temui.

Menurut Wadidin program rakaat sendiri tidak hanya pembagian nasi bungkus saja. Seperti di jelaskan Wadidin, pihaknya pada minggu yang lalu membagikan sembago dalam bentuk beras perelek.

“Kita rutin mengadakan bakti sosial. Seperti beras perelek yang sebelumnya di kumpulkan dari anggota untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Kondisi Pandemi seperti, menurut Wadidin masyarakat sangat merasakan dampak adanya virus Corona. Untuk itu pihaknya berharap ada dukungan baik organisasi yang lain maupun dari pihak pemerintah.

“Intinya kita tidak berhenti melakukan hal-hal yang baik. Tentunya kita berharap teman-teman organisasi yang lain bisa berkoloborasi dengan membantu sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Pembagian nasi bungkus tersebut terpantau di terima masyarakat dengan suka cita. Seperti Rahmat, salah satu pemulung barang bekas mengatakan, kegiatan seperti itu harus terus di lakukan.

“Saya merasa senang dan terbantu. Apalagi kondisi Corona seperti ini. Berharap kegiatan berbagi nasi bungkus jangan sampai berhenti,” harapnya.

*Pras*l

Artikulli paraprakGarda Nasional Bangsa : APIB Jabar Harus Solutif
Artikulli tjetërBOR RS di Cirebon Penuh, Usai Kasus Covid-19 Mengganas