Foto/Dok.Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota Komisi XI DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa,Bc.,Ip.,M.Si. memberikan bantuan kursi roda untuk Risky (19) penyandang disabilitas dan Sakri (58) lansia yang mengalami lumpuh, Selasa (16/2/2021).

Bantuan kursi roda tersebut diterima oleh perwakilan keluarganya di Dusun Ciminyak dan Dusun Bantardawa, Desa Karyamulya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

“Untuk risky memang ini bawaan dari lahir. Sedangkan untuk Sakri kondisinya stroke beberapa tahun ke belakang. Maka dengan adanya kursi roda ini mudah-mudahan bisa membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Agun menyatakan, pemberian bantuan kursi roda ini bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi penyandang disabilitas dan lansia.

“Ini juga sebagai upaya rehabilitasi sosial kepada para penyandang disabilitas sehingga mereka dapat berkehidupan di masyarakat,” kata Agun.

Ia pun berharap, bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat. Mereka bisa beraktivitas seperti pada umumnya. Selain itu juga bisa memotivasi mereka supaya tetap semangat walaupun dengan keterbatasan.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat
besar. Selain itu juga sebagai upaya rehabilitasi sosial yaitu proses refungsionalisasi dan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Agun juga menyempatkan berkunjung ke kelompok tani dan komunitas Gundala di wilayah setempat.

Komunitas Gundala bergerak di bidang barang bekas atau rongsok yang sebelumnya mendapat bantuan dari program Bank Indonesia (BI).

“Sengaja saya datang ke komunitas ini untuk berkunjung dan melihat secara langsung perkembangan usaha yang sudah berjalan dengan baik. Semoga bisa terus berkembang dan maju” pungkasnya.

Artikulli paraprakTetap Gigih Hadapi Tantangan Saat Pandemi, Begini Cerita Optimis dari Pemenang AQUA #HatiHarusOptimis
Artikulli tjetërPeduli Lingkungan, FPL Ciamis Ajak Masyarakat Pilah Sampah dari Rumah