Anggota HMI Ciamis sedang memberikan bantuan kepada salah satu warga. Foto/Dokpri, Hernawan.

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis, Jawa Barat, ikut membantu pemerintah mencegah dan menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Ciamis dengan membentuk HMI Peduli dan Berbagi.

HMI membagikan masker dan hand sanitizer langsung kepada warga di sejumlah titik di Ciamis, seperti di Pasar Bojong, Pasar Ciamis, Terminal, dan di wilayah pasilitas umum lainnya.

Masker dan hand sanitizer tersebut diberikan langsung kepada warga terutama bagi mereka yang harus tetap bekerja di luar rumah.

Koordinator HMI Peduli dan Berbagi, Hernawan menjelaskan, bahwa aksi itu sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah dan meminimalisasi penularan Covid-19.

“Kami membentuk HMI Peduli dan HMI Berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah karena desakan kebutuhan ekonomi” ungkap Hernawan di Sektetariat HMI Cabang Ciamis, Kamis (9/4/2020).

Hernawan menuturkan, masker yang dibagikan ialah masker kain. Hal ini sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa masker medis untuk dipakai petugas paramedik.

“Aksi HMI Peduli dan Berbagi ini bisa membantu masyarakat. Masker dan hand sanitizer dapat melindungi diri dari bahaya penularan Covid-19, khususnya bagi mereka yang tidak bisa stay at home untuk memenuhi kebutuban keluarga” tuturnya.

Covid-19 mempengaruhi perekonomian secara signifikan. Dalam hal ini Hernawan melihat, ada sebagian masyarakat yang tidak bisa membeli masker dan hand sanitizer karena keterbatasan ekonomi.

“Walaupun masker dan hand sanitizer yang kami bagikan terbatas, namun kami bersyukur dapat membantu sesama untuk melindungi diri dari virus ini” ujarnya

Ia berharap, aksi HMI Peduli dan Berbagi ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun yang ingin berbagi dan membatu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk melakukan hal serupa” pungkasnya

Artikulli paraprakSudah Dua Tahun Belum Dapat Sertifikat, Warga Perum Bahtera Madya Tagih Pengembang
Artikulli tjetërUsai Diguyur Hujan Deras, Air Bah dan Longsor Terjang Cianjur