Para atlet renang muda yang tergabung di Banjar Aquatic Club tengah berlatih di kolam renang prestasi Banjar Waterpark. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Banjar Aquatic Club, sebuah klub renang yang telah berdiri di Kota Banjar sejak Februari 2010, terus menunjukkan dedikasinya dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Selama bertahun-tahun, klub ini telah mencetak banyak atlet yang mengharumkan nama Kota Banjar di tingkat lokal hingga provinsi.

Dalam perjalanannya, Banjar Aquatic Club telah beberapa kali menjuarai berbagai kejuaraan renang.

Prestasi terakhir mereka diraih dalam Ciamis Speed Swimming Championship pada Desember 2023, di mana para atlet muda dari klub ini berhasil meraih 7 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu untuk kelompok umur.

Dibawah bimbingan pelatih Dodi Heryadi, para atlet berlatih dengan giat di kolam renang prestasi Banjar Waterpark.

Dodi, yang telah melatih klub ini sejak awal berdirinya, selalu mendorong para atletnya untuk memberikan yang terbaik di setiap kompetisi.

Namun, Dodi Heryadi mengungkapkan bahwa belakangan ini prestasi para atlet mengalami penurunan.

“Sekarang prestasi menurun karena fasilitas penunjang latihan kurang memadai,” katanya kepada pasundannews.com, Senin (8/7/2024).

Dodi menggarisbawahi pentingnya fasilitas latihan yang baik untuk mendukung perkembangan dan pencapaian para atlet.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, semangat dan dedikasi para atlet dan pelatih Banjar Aquatic Club tidak pernah surut.

Dodi berharap pihak terkait dapat memberikan perhatian lebih pada fasilitas latihan agar para atlet dapat berlatih dengan optimal dan kembali meraih prestasi gemilang.

“Kami berharap ada peningkatan fasilitas latihan agar para atlet bisa berlatih dengan lebih baik dan meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang,” tambah Dodi.

Dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk mempertahankan tradisi emas yang telah diraih oleh Banjar Aquatic Club selama ini.

Dengan komitmen kuat dari pelatih, orang tua, dan para atlet, serta dukungan fasilitas yang memadai, Banjar Aquatic Club optimis dapat terus mengukir prestasi dan membawa nama baik Kota Banjar di kancah renang nasional maupun internasional.

(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pilkada 2024, Kapolres Banjar Periksa Kelengkapan dan Fungsi Peralatan Inventaris Sat Samapta
Artikulli tjetërHari Jadi Cirebon ke-597, Sekda Jabar : Kemajuan Pembangunan Terlihat Signifikan